Gak Mahal Tapi Berkesan, ini 5 Ide Liburan Tahun Baru Murah Meriah

Liburan tahun baru umumnya menelan budget ekstra mahal. Tak heran, mengingat tarif sewa kamar hotel dan tiket transportasi cenderung naik jelang akhir tahun. Kabar baiknya, masih ada sejumlah ide liburan tahun baru murah meriah yang bisa Teman Traveler coba.

Meski tak mengeluarkan biaya banyak, liburan tahun baru murah meriah bisa membuahkan pengalaman berkesan. Apalagi jika dilewati bersama kerabat atau sosok terkasih. Penasaran? Berikut sejumlah ide yang bisa Teman Traveler praktekkan.

1. Keliling Kota

Keliling kota naik bus
Keliling kota naik bus via Shutterstock

Melihat suasana kota menjelang malam pergantian tahun bukan ide yang buruk. Bagi Teman Traveler yang takut terjebak macet, tinggal menumpang commuter line.

Cukup rogoh kocek beberapa puluh ribu, lebih murah jika memiliki kartu berlangganan, kalian sudah bisa duduk santai sembari menikmati suasana kota. Lihat kiri kanan, rasakan kemeriahan dan antusiasme warga menjelang pergantian akhir tahun. Tentunya bakal kian berkesan jika Teman Traveler mengajak serta sahabat atau sosok terdekat.

2. Hunting Foto

Hunting foto bagus di sekitar kota
Hunting foto bagus di sekitar kota via Instagram.com/sikafitri_p

Belakangan ini foto dan gaya retro tengah tren di media sosial. Para pengguna Instagram berlomba-lomba memenuhi feed mereka dengan konten sesuai tema tersebut. Begitu pula dengan para traveler, gaya liburan ala retro mendadak booming.

Teman Traveler jangan mau kalah, kalian pun bisa ikut mencoba. Menjelang akhir tahun, coba luangkan waktu untuk berburu foto-foto bangunan tua di sekitar kota. Tangkaplah sudut-sudut artistik dengan kamera andalan dan jadikan laman media sosial kalian lebih atraktif jelang tahun anyar.

3. Skydining

Makan malam sambil menikmati pemandangan
Makan malam sambil menikmati pemandangan via Instagram.com/sofia_tj_

Makan malam bersama kerabat atau sosok terkasih tentu bakal jadi momen berkesan. Apalagi sembari menikmati indahnya pemandangan langit kota di malam hari, menjelang pergantian tahun. Pengalaman liburan berkesan ini bisa Teman Traveler nikmati dengan ber-skydining ria.

Hakikat skydining adalah makan malam di ketinggian sembari menikmati pemandangan lampu kota. Belakangan ini semakin banyak hotel menawarkan fasilitas tersebut. Hanya dengan merogoh kocek beberapa ratus ribu rupiah, Teman Traveler sudah bisa melewatkan momen pergantian tahun dengan begitu mengesankan.

4. Staycation

Bermalam di hotel
Bermalam di hotel via Shutterstock

Jika skydining saja tak cukup, Teman Traveler bisa coba melewatkan liburan tahun baru dengan staycation. Tak perlu pergi jauh ke luar kota, cukup menginap di hotel terdekat dan rasakan suasana baru nan menyenangkan.

Ada baiknya membuat perencanaan matang jika Teman Traveler benar-benar berminat menjajal staycation. Rate kamar hotel cenderung naik menjelang akhir tahun. Akan lebih ekonomis jika kalian melakukan reservasi jauh-jauh hari, minimal enam atau delapan minggu sebelumnya.

5. Glamping

Glamping seru rayakan tahun baru
Glamping seru rayakan tahun baru via instagram.com/thetinyhouses

Bagi Teman Traveler yang belum tahu, glamping merupakan kemping gaya baru. Berasal dari kata glamour dan camping, glamping pada dasarnya merupakan kemping namun dengan fasilitas lebih nyaman nan mewah.

Belakangan sudah ada banyak pengelola resort maupun bumi perkemahan yang menawarkan fasilitas glamping dengan harga terjangkau. Tak sekedar tenda untuk bermalam, Teman Traveler bakal mendapatkan sarana ekstra seperti air hangat, TV kabel, listrik, dan masih banyak lagi.

Bagaimana Teman Traveler? Cukup banyak bukan ide liburan tahun baru murah meriah yang bisa kalian coba. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan kegiatan terbaik untuk menghabiskan momen pergantian tahun.

Tags
liburan tahun baru lifestyle tips dan inspirasi
Share