Liburan ke Bogor Saat Musim Hujan? Beberapa Destinasi Menyenangkan Ini Bisa Menyelamatkan!

Liburan ke Bogor saat musim hujan, suhu udara yang dingin akan jadi teman. Tetapi, bukan berarti liburan nggak bisa mengasyikkan, kan? Setuju? Beberapa destinasi wisata di Bogor berikut ini adalah objek-objek menarik yang akan bikin agenda liburan Teman Traveler ke Kota Hujan tetap jalan. Dari mulai museum sampai pemandian air panas, semua terasa pas! Penasaran apa saja objek wisata yang tetap menyenangkan dikunjungi saat hujan turun di kawasan ini? Berikut ulasannya!

1. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Berendam Air Hangat di Kawasan Bogor yang Dingin via Instagram/ saddam_27

Datang ke Bogor dan tubuh langsung butuh dengan sesuatu yang hangat, pemandian air panas jawabannya! Di Kota Hujan ini ada beberapa pemandian air panas yang bisa Teman Traveler pilih. Salah satunya adalah pemandian air panas Tirta Sanita yang ada di kawasan Parung, Bogor.

Berasal dari Gunung Kapur via Instagram/ ekyyymasen

Air panas di sini berasal dari gunung kapur, sehingga dipercaya baik untuk kesehatan sendi dan tulang. Berendam di Tirta Sanita, Teman Traveler akan mendapatkan pemandangan yang asri dari pepohonan di sekitarnya. Tiket masuk kawasan ini mulai dari Rp 15 ribu.

2. The Illusion Bogor

Ruangan Terbalik di The Illusion Bogor via Instagram/ the_illusion_bogor

Liburan ke Bogor saat musim hujan juga menyenangkan untuk dihabiskan berselfie ria. Teman Traveler bisa memilih The Illusion yang ada di The Jungle Mall, Jln. Tirta Nirwana Raya No. 119 sebagai destinasi selanjutnya.

Seru-seruan di The Illusion Bogor via Instagram/ ediewu83

Di sini, tersedia setidaknya 30 spot foto kekinian yang instagenic. Seperti namanya, spot-spot foto The Illusion penuh dengan ilusi, gambar-gambar dengan imajinasi tinggi yang seru! Ada ruangan terbalik, lukisan-lukisan 3 D dan trick art. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, mulai dari Rp 60 ribu untuk weekday dan Rp 70 ribu untuk weekend.

3. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Tampilan Modern di Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia di Bogor via Instagram/ withmhi

Munasain atau Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia berisi tentang berbagai informasi sejarah alam Indonesia serta tipe ekosistem dan sumber daya hayati yang dimiliki negeri ini. Teman Traveler yang hobi dengan ilmu pengetahuan, menaruh rasa ingin tahu dan penasaran pada ekosistem alam Indonesia beserta sejarahnya, pasti akan betah berlama-lama di sini.

Salah Satu Sudut di Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia via Instagram/ laelaaww

Informasi yang disampaikan dikemas dengan kekinian, sehingga tidak membosankan.
Berlama-lama berada di sini Teman Traveler tidak perlu khawatir kehujanan. Alamat objek wisata sekaligus edukasi ini ada di Jln. Ir. H. Juanda 22-24, Pusat Penelitian Biologi – LIPI, Paledang, Kota Bogor. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 5 ribu.

4. Museum Tanah

Harus Coba Kunjungi Museum Tanah via Instagram/ cyntyaveralina

Museum Tanah merupakan salah satu museum yang tergolong baru dan sayang kalau tidak dijadikan destinasi liburan ke Bogor saat musim hujan. Meski baru diresmikan akhir tahun lalu, ia sebenarnya sudah ada sejak zaman Belanda. Penelitian tanah di Indonesia sudah dimulai sejak Belanda mendirikan Laboratorium Voor Agrogeologie en Grond Onderzoek
pada sekitar 1905.

Liburan, Belajar dan Foto-foto di Museum Tanah via Instagram/ michelle.angelica.11

Pada 1974, laboratorium tersebut berganti nama menjadi Lembaga Penelitian Tanah. Sudah terbayang, kan apa saja yang ada di museum ini? Ya! Segala informasi yang berkenaan dengan tanah, seperti pemetaan tanah dan ekosistem tanah.

5. Lulu Trick Eye Museum

Harus Pintar Gaya dan Berekspresi Saat di Museum Lulu via Instagram/ eat.time.story

Liburan ke Bogor tanpa ke Puncak rasanya ada yang kurang. Tapi, bagaimana dengan hujan yang sudah lumayan sering turun? Tenang! Teman Traveler bisa tetap aman dengan mengunjungi Lulu Trick Eye Museum yang ada di Jln. Raya Puncak, Cisarua, Bogor. Ia sekaligus merupakan museum 3 D terbesar yang ada di kawasan tersebut. Senang-senang, berselfie ria tanpa perlu takut kehujanan.

Serunya Foto-foto di Museum Lulu via Instagram/ destadess

Untuk masuk ke kawasan ini, tiket yang harus Teman Traveler bayar sekitar Rp 40 ribu. Sebagai acuan, agar tidak tersesat, Lulu Trick Eye Museum ini berada di Cimory Riverside ya. Ia berada di lantai dua.

Bagaimana? Liburan ke Bogor saat musim hujan, bukan lagi kendala yang harus dipikirkan, kan? Beberapa destinasi di atas bisa dijajal keseruannya. Kalau begitu, mau ajak siapa untuk ke sini?

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat liburan ke bogor saat musim hujan Wisata Wisata Bogor
Share