Pilihan Destinasi Liburan di Thailand Saat Musim Hujan, Jalan-jalan Tetap Seru Meski Dingin dan Basah-basahan!

Liburan di Thailand saat musim hujan bukan berarti tidak menyenangkan. Ada beberapa destinasi yang justru lebih menarik saat hujan tiba. Ini kabar baik untuk Teman Traveler yang berencana untuk menghabiskan libur akhir tahun di Negara Gajah Putih, kan? Nah! Penasaran di mana saja bisa seru-seruan saat berada di sini? Berikut ulasannya!

1. Jelajah Kuil-kuil Tua di Chiang Mai

Hijau-hijau di Chiang Mai yang Menyegarkan via Instagram/ allitakephotos

Thailand bukan hanya Bangkok. Setuju, kan? Kawasan Chiang Mai yang bisa ditempuh dengan pesawat dari Bangkok sekitar 1,5 jam ini memang merupakan salah satu tujuan paling direkomendasikan di Thailand.

Kuil-kuil Tua yang ada di Chiang Mai Jadi Spot Foto Instagenic via Instagram/ nataliatabanes

Pasalnya, bentang alam Chiang Mai yang terbentuk dari perbukitan dan lembah akan sangat cantik saat musim hujan tiba. Hijau-hijau sepanjang mata memandang akan jadi suguhan yang bikin betah. Selain itu, kuil-kuil tua yang ada di kawasan ini juga takkalah luar biasa. Liburan saat musim hujan di sini, nggak akan bikin merasa rugi.

2. Rafting di Khek River Phitsanalok

Sungai Khek dengan Arus yang Deras via Instagram/ mich.nelson.smit

Musim hujan kok rafting? Jangan salah! Justru saat air sungai yang sedang deras jadi medan yang menyenangkan dan menantang, lho. Nah kalau begitu, liburan di Thailand saat musim hujan, sayang sekali kalau nggak coba rafting. Terutama di Sungai Khek yang ada di Phitsanalok.

Siap dengan Arus yang Deras di Sungai Khek? via Instagram/ chelsinakong

Air yang mengalir deras di sini berasal dari Pegunungan Phetchabun. Jalur sepanjang 8 kilometer dengan 11 jeram yang menantang ditambah pemandangan asri dari hutan, gunung dan satwa liar membuat rafting di sini super seru! Harus coba!

3. Belanja Buah di Nakhon Si Thammarat

Belanja Buah di Nakhon Si Thammarat via Instagram/ pond_punjaphol

Destinasi selanjutnya yang membuat liburan Teman Traveler ke Thailand saat musim hujan harus tetap jalan adalah Nakhon Si Thammarat. Di sini, tersedia berbagai buah-buahan segar seperti manggis, rambutan dan durian. Terutama di Desa Baan Khiri Wong. Kesuburan tanah di daerah ini membuat buah-buah tersebut tumbuh dengan baik. Menyenangkan!

4. Chae Son Hotspring

Berendam Air Hangat di Thailand via Instagram/ iamzealot

Musim hujan, saatnya berendam di air hangat. Iya, kan? Tenang, di Thailand juga ada kok. Lokasinya berada di Taman Nasional Chae Son. Sering disebut sebagai Chae Son Hostpring, kawasan ini memiliki air panas alami yang menyegarkan dipakai berendam. Saat musim hujan tiba, keadaan di sekitar taman nasional penuh dengan kabut. Bisa dibayangkan bagaimana romantisnya berendam di air hangat di tengah kabut?

5. Museum Madam Tussauds di Pattaya

Bertemu Ir Soekarno di Museum Madam Tussauds via Instagram/ gebysrikandii

Selanjutnya, liburan di Thailand saat musim hujan Teman Traveler nggak lengkap tanpa mengunjungi Museum Madam Tussauds di Pattaya. Sudah sangat populer, museum ini memiliki replika patung lilin dari berbagai tokoh dunia. Patung Ir. Soekarno juga ada di sini, lho.

Dari lima destinasi di atas, seharusnya Teman Traveler sudah tidak perlu lagi khawatir untuk liburan di Thailand saat musim hujan ya. Semua akan tetap terasa menyenangkan kok. Apalagi bersama orang yang juga menyenangkan. Bagaimana? Mau ajak siapa menikmati dinginnya Thailand?

Tags
liburan di thailand saat musim hujan Luar negeri Thailand Wisata wisata thailand
Share