Liburan Naik Motor? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Liburan menjadi agenda paling menyenangkan bagi para pekerja. Jika kamu punya kesempatan untuk melakukannya, tentu traveling keluar kota menjadi salah satu pilihan yang tepat. Agar kamu dapat sensasi baru, cobalah traveling  dengan menaiki sepeda motor. Selain hits, ternyata perjalanan dengan bermodalkan sepeda motor cukup menyenangkan. Pun demikian, kegiatan ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, penasaran kan dengan serba-serbi liburan menggunakan motor? Yuk, simak ulasannya yang pasti bakal bermanfaat bagi kamu berikut ini.

1. Murahnya Minta Ampun, Tapi Harus Kuat Hadapi Perubahan Cuaca

Biaya Murah [image source]
Karena memakai kendaraan pribadi, tentu kelebihannya adalah hemat ongkos. Coba saja dihitung berapa besar biaya kendaraan umum dari satu kota ke kota lain. Tentu saja jumlahnya jauh lebih murah dengan menggunakan sepeda motor sendiri. Pun demikian, kamu bakalan menerima kekurangan pertama ketika berniat traveling dengan sepeda motor. Apalagi kalau bukan kepanasan dan juga kehujanan saat perjalanan. Bagi yang mengendarai kendaraan umum bakalan tetap tenang sampai tujuan meski terkena panas matahari atau hujan badai.

2. Terhindar dari Kemacetan Sekaligus Rawan Terkena Tindak Kriminal

Terhindar dari Kemacetan [image source]
Selain murah, menggunakan sepeda motor sendiri memungkinkan untuk sampai lebih cepat. Mengapa demikian? Karena terhindar dari kemacetan. Postur dari sepeda motor yang kecil, memungkinkannya melewati gang sempit. Tentu saja hal tersebut sangat berbeda jauh dengan traveling menggunakan kendaraan roda empat. Sayangnya, menggunakan sepeda motor apalagi sendiri dapat memicu tindak kriminal. Seperti yang kita ketahui, tindak kriminal dari pemalakan hingga pembegalan banyak terjadi, bahkan di kota-kota besar Indonesia.

3. Hemat Waktu Walaupun Rentan Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas

Terlibat kecelakaan
Terlibat kecelakaan [image source]
Dari berbagai sumber diketahui bahwa jumlah kecelakaan lalu lintas kian banyak. Rata-rata, angka kecelakaan melibatkan sepeda motor. Melihat fakta tersebut, maka kekurangan selanjutnya saat membawa sepeda motor untuk traveling adalah rentan terjadi kecelakaan lalu lintas. Meskipun rawan menjadi korban kecelakaan, ternyata menggunakan sepeda motor ini dapat menghemat waktu loh. Bukan hanya uang saja, waktu pun juga bisa dihemat.

4. Blusukan ke Tempat Kecil dengan Resiko Nyasar

Blusukan ke tempat kecil
Blusukan ke tempat kecil [image source]
Memiliki tujuan liburan sendiri dengan menaiki motor tentu sangat menyenangkan. Selain mendapatkan pengalaman baru, traveling jenis ini juga dapat menambah teman loh. Bukan hanya itu, berkelana dengan mesin bergerak ini juga bakalan memungkinkan kamu untuk  ‘blusukan’ ke tempat-tempat kecil. Karena itu pula, kekurangan para traveler yang memakai sepeda motor saat liburan adalah kemungkinan nyasar yang cukup tinggi. Bisa-bisa, salah jalan lantaran tak memiliki tour guide ke suatu tempat.

5. Cepat Lelah di Perjalanan Tapi Puas Ketika Bersama dengan Pasangan

Puas Traveling Bareng Pacar
Puas Traveling Bareng Pacar [image source]
Berjam-jam mengendarai motor bakalan membuat beberapa persendian cepat lelah. Karena itu pula, kekurangan terbesar ketika kamu memutuskan untuk traveling menggunakan sepeda motor adalah cepat lelah. Nah, cara untuk dapat mengatasinya adalah berkendara bergantian dengan teman. Tapi, kamu juga tak akan merasa kelelahan parah jika melakukan liburan bersama dengan orang tersayang. Sebut saja ketika bersama kekasih. Betapa romantisnya sepanjang jalan bersama dengan pasanganmu.

Nah, itulah dia kekurangan serta kelebihan menggunakan sepeda motor saat liburan. Tak ada yang salah mencoba traveling menaiki kendaraan itu. Kenyamanan hanya bisa dirasakan oleh traveler yang akan atau sudah melakukannya.

Tags
liburan naik sepeda liburan sendiri traveling dengan sepeda motor traveling sendiri
Share