Tips Liburan di Pantai dengan Anak Kecil, Kamu Bisa Bersenang-senang Juga

Pantai adalah tempat untuk menciptakan kenangan masa kecil yang menyenangkan. Itulah mengapa penting untuk mengenalkan pantai pada buah hati. Sayangnya, sebagian orang enggan karena takut tidak bisa menikmati liburan karena harus menjaga anak. Untuk mengatasi itu, sebaiknya kamu ikuti beberapa tips liburan dengan anak berikut ini.

1. Gunakan Kalung Spons

Kalung dari Spons
Kalung dari Spons via One Crazy House

Rangkai beberapa spon menjadi kalung. Lalu kenakan pada leher anak. Alat ini bisa membuat si kecil tetap merasa dingin meski saat siang hari. Jika dia mulai kepanasan, kamu tinggal memasukkannya lagi dalam air. Pilih spons yang warna-warni agar dia lebih suka memakainya.

2. Datang Lebih Pagi

Ke pantai dengan keluarga
Tips liburan dengan anak ke pantai via Reserve Myrtle Beach

Jika kamu ke pantai dengan anak kecil sebaiknya datang lebih pagi. Cuacanya masih belum terlalu panas dan pengunjung juga masih sedikit yang datang. Kamu akan memiliki waktu lebih lama untuk bermain dengan anak. Selain itu, kamu juga lebih leluasa dalam mengawasi karena tidak ada banyak orang.

3. Siapkan Tenda Pantai untuk Istirahat

Tenda di Pantai
Tips liburan dengan anak menggunakan Tenda di Pantai via The Outdoor Land

Beberapa pantai memang memiliki tempat istirahat. Jika kamu berkunjung ke pantai yang minim fasilitas, maka sebaiknya membawa tenda. Saat si kecil lelah, kamu bisa membawanya untuk tidur di tenda tersebut. Begitu juga dengan kamu tanpa khawatir terkena angin, hujan atau sinar matahari.

4. Bawa Pelampung dan Mainan Si Kecil

Menggunakan pelampung
Tips liburan dengan anak, Menggunakan pelampung via anekakoleksi.com

Kadang si kecil bisa rewel kapan saja dan hanya karena masalah sepele seperti mencari mainan kesukaannya. Daripada nanti kamu repot menenangkannya, sebaiknya bawa saja mainan tersebut. Juga jangan lupa membawa pelampung agar saat berenang si kecil tetap aman.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang berencana liburan ke Pantai bersama keluarga dan anak-anak. Ingat, keselamatan adalah yang paling utama. Tetap awasi si kecil agar tidak mendekati area berbahaya.

Tags
Indonesia tips
Share