10 Hal Ini yang Bikin Kangen Liburan Bareng Sekeluarga

Advertisement

Solo traveling memang asyik, kamu bisa ke mana saja tanpa perlu terikat dengan jadwal yang padat. Mau bangun kapan pun oke saja, berangkat atau tidak ya terserah. Beda banget dengan liburan rame-rame terutama dengan keluarga. Meski begitu, melakukannya juga bisa menghadirkan keseruan tersendiri. Berikut ini adalah sepuluh hal yang bikin kangen liburan bareng keluarga. Apa saja ya? Mungkin salah satunya kamu banget.

1. Ada ayah, ibu, kakak, adek, belum tante hingga keponakan pasti membuat liburanmu jadi ramai. Sayangnya, saking banyaknya orang terkadang ada saja yang hilang dari rombongan. Alhasil, sampai meminta bantuan pusat informasi untuk memberikan pengumuman.

Hilang dari Rombongan [image source]
2. Sepertinya sudah jadi kebiasaan ibu-ibu sejagat ya kalau urusan dandan dan belanja itu lama banget. Sabar-sabar deh, tapi sisi baiknya kamu jadi punya waktu bersama yang berkualitas. Saling tukar pikiran dan bahu membahu dalam menawar.

Menunggu Belanja [Image source 1, source 2]
3. Tidak liburan saja, ibumu sudah semangat membuatmu bangun pagi. Pakai alasan rezeki dipatok ayamlah, masakan udah matanglah, padahal cuma nasinya saja. Apalagi kalau akan jalan-jalan, siap-siap bangun lebih pagi dari biasanya.

Masih ingin tidur, tapi sudah dibangunin ibu [image source 1,2]
4. Asyiknya, terkadang liburan bareng keluarga akan membuatmu lebih hemat. Bagaimana tidak, mau ini dan mau itu bisa dibayarin sama orang tua. Kalau kamu sudah kerja, mungkin justru kamu yang bayarin mereka. Bukan soal jumlahnya memang, tapi kebahagiaan karena bisa saling memberi.

Lebih hemat, ada ibu yang belikan [image source]
5. Kalau sama pasangan, sekamar berdua. Makan pun bisa sepiring berdua. Nah, bagaimana kalau sekeluarga besar ikut semua? Jadilah sekamar berbanyak, ada yang tidur kasur, sofa bahkan ada yang sampai ngalah tidur di mobil. Kalau kamu, milih tidur di mana?

Sekamar berbanyak [image source]
6. Urusan tidur belum seberapa, jika tiba waktu ke toilet malah bikin merana. Karena memang orangnya banyak, bisanya ke toilet pun sampai antri-antri. Kebiasaan ini kadang juga dibawa ke objek wisata seperti pantai atau pemandian. Biar hemat waktu, sekeluarga antri barengan.

Antri toilet [image source]
7. Makanan rumah juga bikin kangen. Biasanya agar lebih hemat ibu akan bawa bekal santapan. Bayangkan saja senangnya berkumpul bersama menikmati pemandangan sambil melahap hidangan paling enak di dunia ini.

Bawa bekal [image source]
8. Momen-momen lucu bisa muncul kapan saja. Misalnya saat sesi foto bersama, maulai dari pose lucu hingga pengambilan gambar yang diulang-ulang pasti tidak bisa dilupakan.

Foto Bersama Keluarga [image source]
9.  Orang saja bisa ketinggalan dan hilang, apalagi barang. Padahal sudah disiapkan baik-baik, ditatata bahkan sampai tiga kali, tapi ada saja yang ketinggalan. Kalau kamu paling sering ninggalin apa?

Barang ketinggalan [image source]
10.  Saat bareng-bareng di tempat menginap seperti villa atau hotel, kamu bisa ngobrol dan bercanda sampai lupa waktu. Setiap detik yang bergulir jadi terasa singkat dan enggan untuk pulang. Walau bagaimana pun rumah adalah peraduan yang paling nyaman, bukan?

Ngobrol sampai malam [image source]
Itulah sepuluh hal yang paling bikin kangen dari liburan bareng keluarga. Jadi, kapan kamu terakir jalan-jalan bareng  keluarga? Terlepas dari semua keribetannya, keluarga adalah orang-orang yang paling bisa bikin bahagia.

Advertisement
Tags
Indonesia inspirasi
Share