Yuk Libur Lebaran di Ancol, Banyak Kejutan Menanti Lho

Memasuki libur lebaran umumnya ibu kota Jakarta akan sedikit lebih sepi dari biasanya. Ribuan pekerja yang biasanya memadati DKI dipastikan tengah menikmati hangatnya suasana Hari Raya bersama keluarga di kampung halaman. Bagi sobat traveler yang tidak mudik, tak ada salahnya mencoba libur lebaran di Ancol.

Jangan keburu lemas dulu, sebab tahun ini pihak pengelola wisata dan taman hiburan di sekitar Ancol sudah menyiapkan banyak event dan wahana menarik untuk memanjakan para pengunjung. Bahkan ada pertunjukan bertaraf Internasional yang didatangkan langsung dari Jepang. Penasaran? Berikut penjelasan selengkapnya dari Travelingyuk.

Atraksi Penyelam

Penyelam di Sea World
Penyelam di Sea World via Instagram ibrandimovic

Menyambut musim libur lebaran dan pentas sepakbola Piala Dunia 2018, para penyelam di SeaWorld akan menyiapkan atraksi khusus. Mereka akan tampil dengan kostum Sharky Si Hiu dan Rai Si Ikan Pari. Selain itu juga bakal ada pertunjukan istimewa men-juggling bola dalam air. Sobat traveler yang penasaran bisa menyaksikan atraksi ini antara 15-17 Juni 2018.

Wahana Baru di Atlantis

Keseruan di Atlantis World Adventure
Keseruan di Atlantis World Adventure via Instagram atlantiswateradventures

Bagi para penyuka tantangan, sangat disarankan datang ke Atlantis Water Adventure. Pengelola sudah menyiapkan dua wahana anyar bernama Skybox dan Dragon Race. Keduanya dirancang sedemikian rupa untuk menguras adrenalin pengunjung dengan kecepatan tinggi dan sudah mulai diperkenalkan ke masyarakat sejak Februari silam.

Berjumpa karakter Dragon Ball

Bertemu karakter Dragon Ball
Bertemu karakter Dragon Ball via Instagram infodufan

Para penggemar serial anime Dragon Ball bakal mendapat kejutan istimewa di libur lebaran kali ini. Antara 15 Juni hingga 31 Juli 2018, Dunia Fantasi akan menggelar pertunjukan Internasional bertajuk ‘Dragon Ball Z – The Real International Show’. Semua karakternya didatangkan langsung dari Jepang dan nantinya para pengunjung bisa berfoto bersama tokoh rekaan mangaka legendaris Akira Toriyama tersebut.

Pertunjukan Sulap

Pesulap Denny Darko
Pesulap Denny Darko via Instagram mommykirana

Pesulap kondang Denny Darko juga siap meramaikan libur lebaran warga Jakarta, terutama mereka yang memilih jalan-jalan di sekitar Ancol. Magician ternama itu akan mengadakan pertunjukan khusus nan jenaka untuk audiens anak-anak di Ocean Dream Samudra. Sobat traveler yang ingin memberikan hiburan istimewa pada buah hati, adik, maupun kemenakan bisa langsung meluncur ke sana antara 16 Juni hingga 15 Juli 2018.

Festival Kuliner

Gado gado di Festival Kuliner Nusantara
Gado gado di Festival Kuliner Nusantara via Instagram pejalankece

Penggemar wisata kuliner juga tak boleh melewatkan Festival Kuliner Nusantara yang digelar di Pantai Lagoon antara 13 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang. Panitia bakal menyajikan ragam hidangan menarik dari seluruh wilayah Tanah Air, mulai dari Aceh hingga Papua. Dijamin bakal membuat lidah bergoyang dan menjadi pengalaman liburan menarik.

Kampung Betawi

Suasana di Kampung Betawi
Suasana di Kampung Betawi via Instagram pasarseni_ancol

Masih dalam rangka memeriahkan momentum ulang tahun DKI Jakarta, Pasar Seni Ancol akan diubah menjadi Kampung Betawi. Gelaran ini akan berlangsung antara 15 Juni hingga 31 Agustus 2018. Di sini pengunjung akan bisa menyaksikan beragam warisan seni budaya menarik Betawi, termasuk prosesi palang pintu, pencak silat, dan lenong. Selain itu ada juga tribut khusus untuk Benyamin Suep dan Wall of Fame Betawi.

Nah, itulah tadi beberapa keseruan yang sudah menanti di Ancol selama libur lebaran kali ini. Jadi, sobat traveler yang tahun ini tidak mudik dan memilih berada di ibu kota tak perlu sedih. Jika membutuhkan keseruan atau hiburan menarik, tinggal meluncur saja ke Jakarta Utara dan rasakan semua kegembiraan di sana.

Tags
ancol Jakarta Utara Wisata
Share