Lembah Ramma, Wisata Indah dengan Jalur Penuh Perjuangan

Keindahan alam yang disediakan oleh Tuhan memang begitu memukau mata. Salah satu pesonanya berada di Sulawesi Selatan. Lebih tepatnya terletak di Kabupaten Gowa yaitu Lembah Ramma. Ingin tahu seperti apa indahnya? Bisa simak ulasan berikut ini.

Akses yang Menantang

lembah ramma
Akses yang menantang (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Untuk menuju ke Lembah Ramma, butuh perjuangan yang sangat ekstra. Ini karena aksesnya sangat menantang, di mana ada banyak jalanan terjal yang menanjak dan juga menurun. Bagi Teman Traveler yang ingin ke sini, disarankan untuk mempersiapkan diri terlebih dulu. Dengan berolahraga, misalnya.

lembah ramma
Banyak jalan terjal (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Keindahan Puncak yang Membuat Mata Terpana

lembah ramma
Puncak Talung (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Semua rasa lelah yang dirasakan, dijamin akan hilang setelah sampai ke Puncak Talung. Di sini kalian akan melihat indahnya pegunungan yang mirip dengan lukisan. Akan ada juga bukit-bukit yang tertutup awan dan tentu membuat para pengunjung betah berada di puncak tersebut.

lembah ramma
Keindahan di puncak (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Perjalanan Pulang Pergi yang Tidak Cukup Sehari

Pulang pergi tidak cukup sehari (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Ketika ingin menjelajah Lembah Ramma dan juga Puncak Talung, perjalanan tidak cukup sehari, ya. Alasannya karena perjalanannya cukup jauh dan tentu sangat melelahkan. Oleh karenanya, supaya kalian puas menikmati keindahan Lembah Ramma, lebih baik menginap saja di Puncak Talung.

Menginap di puncak (c) Muh Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Itulah sedikit informasi mengenai Lembah Ramma. Apabila kalian ingin ke wisata alam di Provinsi Sulawesi Selatan ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Seperti kesehatan fisik, air mineral dan juga perlengkapan untuk bermalam di Puncak Talung. Bagaimana, tertarik memulai petualanganmu di sini?

Tags
Indonesia kabupaten gowa kontributor lembah ramma Sulawesi Selatan Wisata
Share