Leebong Island, Ada Rumah Pohon di Pulau Ini Lho

Pulau Leebong alias Leebong Island memiliki pasir putih yang dikelilingi air laut jernih berwarna turquoise serta jembatan kayu panjang menuju dermaga kecil. Saat pertama kali menginjak pulau ini , Teman Traveler pasti langsung memekik dalam hati, “OMG kita kesasar ke Maldives!”. Penasaran?! Yuk, kita telusuri bersama keindahan Pulau Leebong.

Pesona Pulau Leebong

Pasir Putih Pualu Leebong via instagram/leebongofficial

Pulau indah seluas 37 hektar ini hanya berjarak 3 km saja dari daratan utama Belitung, lho  Teman Traveler. Berbeda dengan pulau-pulau lain di Belitung yang banyak memiliki formasi bebatuan dan karang, di pulau ini yang tampak hanyalah pasir putih, hutan bakau, serta pepohonan rimbun tempat tinggal aneka burung-burung lokal.

Pulau Leebong juga menawarkan berbagai aktivitas seru bagi pengunjungnya. Dari berenang, snorkeling, menyelam, kayak, sepeda air, sepeda darat, banana boat sampai jet ski, semua ada di sini. Air lautnya yang jernih membuat aneka satwa laut terlihat dengan jelas.

Rumah Pohon yang Memesona di Leebong Island Resort

Rumah Pohon via instagram/sierauniform_

Apabila Teman Traveler ingin pengalaman yang lebih berkesan saat berkunjung ke pulau ini, kalian bisa menginap di rumah pohon yang berada di tengah pulau. Terbuat hampir sepenuhnya dari kayu, rumah pohon ini dibuat menyatu dengan pohon sehingga balkonnya menghadap laut.

Ruang tidurnya memiliki jendela yang besar supaya Teman Traveler bisa tiduran sambil tetap melihat indahnya pemandangan alam. Meskipun atapnya sebagian besar terbuat dari alang-alang, kamar mandinya beratapkan kaca.

Wisata di Tenda dan Cottage

Tenda atau cottage, tinggal pilih via instagram/leebongofficial

Pulau Leebong menyediakan beberapa akomodasi yang bisa dipilih untuk bermalam. Selain rumah pohon, di sini ada tenda dan cottage yang indah, kurang lebih seperti glamping kekinian lah. Nah, dimalam hari teman Traveler juga bisa menikmati api unggun dan makan malam spesial dipulau ini.

Cara Menuju Leebong Island

Menuju Pulau Leebong via instagram/leebongofficial

Teman traveler dapat menyewa kendaraan menuju ke Pelabuhan Tanjung Ru di Desa Pegantungan dengan jarak sekitar 32 km dari Tanjung Pandan. Dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari Tanjung Pandan ke Pelabuhan tersebut. Dari pelabuhan Tanjung Ru, silakan melanjutkan perjalanan dengan menyewa perahu motor menuju Pulau Leebong, kurang lebih 20 menit.  Ada baiknya Teman Traveler menghubungi pengelola pulau terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Itu dia pesona Leebong Island, serasa di luar negeri kan. Segera kemas ransel kalian dan berwisata ke Maldives-nya Indonesia!

Tags
bangka belitung Indonesia Wisata Indonesia
Share