Le Petit Chef Grand Hyatt Jakarta, Jelajahi Dunia Lewat Kuliner

Hari Ayah sebentar lagi tiba, banyak sekali hadiah spesial yang dapat diberikan. Seperti mengajak beliau dinner romantis bersama Le Petit Chef di Grand Hyatt Jakarta. Bukan sekadar makan malam biasa, namun kamu diajak jelajahi dunia lewat kuliner. Tentunya akan memberikan pengalaman fine dining bersama ayah yang tak terlupakan. Seperti apakah?

Padukan Teater 3D dan Kuliner

Menggunakan Teknologi Video Mapping via Instagram @grandhyattjakarta

Begitu tiba di meja, tamu akan dihadapkan pada meja panjang. Bukan tanpa tujuan, meja tersebut merupakan salah satu media untuk video mapping ala teater 3D. Sesi makan malam spesial ini akan dipandu langsung oleh Le Petit Chef alias ‘sang koki terkecil’.

Fine dining bersama ‘sang koki terkecil’ ini sangat eksklusif. Setiap sesi baik makan siang maupun makan malam hanya dihadiri oleh maksimal 20 tamu. Sehingga pengalaman fine dining berpadu teater 3D ini akan semakin syahdu.

Ekspedisi Silk Road Marco Polo

Kuliner Khas India via Instagram @csjakarta

Konsep utama dari Le Petit Chef adalah mengikuti jejak ekspedisi Marco Polo saat bertualang di jalur Silk Road. Mulai dari jazirah Arab, India, Himalaya, China, dan Italia sebagai negara asal sang penjelajah. Sehingga setiap tamu akan menjajal cita rasa khas setiap kawasan tersebut.

Pada saat fine dining sendiri ‘sang koki terkecil’ ditemani seekor burung raksasa mengajak tamu menjelajahi area tersebut. Perjalanan seru ini akan diiringi dengan musik, alat peraga, dan tentunya hidangan lezat.

6 Ragam Kuliner

Kuliner dari Jazirah Arab via Instagram @csjakarta

Tamu Le Petit Chef akan disajikan 6 ragam kuliner khas dari kawasan-kawasan yang pernah disinggahi Marco Polo. Di antaranya bouillabaisse parfait, brioche, dan saffron rouille sebagai menu pembuka.

Dilanjutkan dengan penganan dari jazirah Arab yaitu barley tabbouleh, lamb pastilla, potato harra, dan tuna baharat. Beranjak ke India dengan butter chicken, jeera rice, dan paratha. Kemudian lemon sorbet dan masala chai ala Himalaya.

Lalu berlanjut ke hidangan khas China di antaranya steamed gindara, chicken siu mai, rice ball, dan Hong Kong sauce. Ditutup dengan dessert berupa saffron spiced rice pudding, crème brûlée, dan apricot compote.

Semua hidangan tersebut disajikan sesuai dengan kawasan yang ‘dijelajahi’, seperti dari sisi penampilan. Misalnya lemon sorbet dan masala chai yang diberi nitrogen cair sehingga timbul efek asap putih, seolah berada di Himalaya yang diselimuti salju.

Bergabung dengan Le Petit Chef

Pengalaman Fine Dining Unik via Instagram @grandhyattjakarta

Setiap hari disediakan 4 sesi terdiri dari makan siang dan makan malam, pada pukul 12.00, 13.00, 19.00, dan 20.00. Durasi per sesi adalah 2 jam.

Tamu dapat memilih 4 paket yaitu Marco Polo’s Journey Rp2.000.000an, Marco Polo’s Expedition yang menyajikan menu premium dan welcome champagne Rp2.400.000an, Marco Polo’s Adventure berisi menu untuk anak-anak Rp1.400.000an, dan Marco Polo’s Voyage berupa menu vegetarian Rp1.700.000an.

Le Petit Chef atau Le Petit Chef Marco Polo akan berlangsung sampai 23 Desember 2019 di C Steak & Seafood Restaurant. Tepatnya di lantai 4 Hotel Grand Hyatt Jakarta. Berhubung jumlahnya terbatas, sebaiknya reservasi terlebih dahulu.

Cukup menarik bukan untuk menjadikan dinner bersama Le Petit Chef sebagai hadiah Hari Ayah? Bila sedang berwisata di Jakarta, sempatkan bertualang kuliner di sini, ya.

Tags
Gastronomi Molekuler Indonesia Jakarta kuliner kuliner jakarta Le Petit Chef jakarta LoMudaLoBisa
Share