Lawangwangi Creative Space: Paduan Apik Alam, Seni, dan Kuliner

Intan Deviana

Intan Deviana

On Indonesia
Lawangwangi Art Space Bandung Lawangwangi Art Space Bandung

Jika Semarang punya gedung megah bersejarah bernama Lawang Sewu, maka Bandung boleh bangga dengan Lawangwangi. Eits, tapi nanti dulu Teman Traveler. Meski namanya lumayan mirip, Lawangangi Creative Space di Jalan Dago Giri No.99, Bandung bukanlah gedung bersejarah.

Sebaliknya, Lawangwangi merupakan sebuah galeri seni dengan konsep retro modern. Mememadukan keindahan alam dan cita rasa kuliner. Hmm, bikin penasaran ya Teman Traveler.

Galeri Bagi Pecinta Seni

Art Space (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Lawangwangi Creative Space sebelumnya hanya sekedar menyediakan Lab Math dan Art Space bagi para pecinta dan penikmat seni. Pengunjung bisa menemukan sebuah ruangan khusus untuk memamerkan kreasi dari beragam seniman. Karya yang ditampilkan berbeda-beda tiap bulan.

Gerbang utama galeri via instagram.com/lawangwangi.creativespace

Namun galeri seni yang mulanya diprediksi dapat menarik banyak pengunjung, rupanya justru kurang diminati. Akhirnya dengan memadukan keindahan alam sekitar bangunan, dibangunlah sebuah kafe modern dengan nuansa seni.

Kafe Dinding Kaca

Cafe modern dengan dinding kaca via instagram.com/lawangwangi.creativespace

Benar saja. Begitu kafe selesai dibangun dan dibuka untuk umum, pengunjung Lawangwangi meningkat drastis. Berada di lantai dua, Teman Traveler bisa leluasa memandangi indahnya kawasan Bukit Dago. Apalagi sekeliling dinding kafe hanya diberi pembatas kaca transparan. Pelanggan bisa lebih bebas memandang panorama sekeliling.

Mirip ‘Full House’ via Instagram.com/patylisensi

Berada di sini, Teman Traveler mungkin bakal teringat K-Drama lawas ‘Full House’. Dalam serial tersebut, sang tokoh utama Han Ji Eun dikisahkan tinggal di sebuah rumah dengan banyak jendela transparan, mirip interior Lawangwangi Creative Space.

Sudut Keren dan Magis

View dari anjungan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain dinding kaca, masih ada sudut Instagenic lain yang bisa Teman Traveler sambangi di sini. Berjalan sedikit ke sisi kiri, kalian bakal menemukan sebuah anjungan yang dihubungkan dengan jembatan. Jika dilihat dari area dalam, anjungan tersebut tampak seperti sebuah dermaga. Keren banget!

Bikin betah (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berada di anjungan, Teman Traveler bisa lebih leluasa menikmati indahnya bukit di kawasan Dago Atas. Nikmati juga panorama apik di halaman Lawangwangi. Kalian tak bakal bosan berada di sini. Selain udara sekitar terasa sejuk, sesekali akan nampak kabut tipis yang membuat suasana sekitar terasa kian magis.

Jelang senja via instagram.com/lawangwangi.creativespace

Panorama dari anjungan bakal terasa berbeda menjelang senja atau malam hari. Bakal kelihatan makin cantik dan romantis, apalagi jika ditemani pasangan. Bagaimana Teman Traveler, tertarik berkunjung ke sini?

Aneka Sajian Lezat

Spaghetti Tom Yam via instagram.com/irfan_nurfauzan

Selain hadirkan suasana nyaman dan pemandangan apik, Lawangwangi juga coba menarik minat pengunjung dengan aneka pilihan sajian menggoda.

Selain kuliner Nusantara seperti Nasi Goreng Cikur, Ayam Penyet, Ayam Panggang Sambal Matah, dan Sop Buntut Barbecue, Teman Traveler juga bisa memesan aneka menu ala western. Pilihannya pun tak kalah beragam, mulai dari Spaghetti Tom Yam, Capricciosa Salad, Banana Havermouth, dan Chicken Schnitzel.

Harga untuk tiap menu bisa dibilang cukup standar, apalagi jika dibandingkan kafe atau resto pada umumnya. Teman Traveler dijamin bakal betah berlama-lama nongkrong di sini.

Outdoor Gallery Space

Patung manusia bertransformasi (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain galeri seni di lantai satu bangunan utama, deretan karya seni lain juga bisa Teman Traveler nikmati di halaman utama Lawangwangi. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah karya berjudul ‘Ia Ada dengan Ketiadaannya’. Kreasi Amrizal Salayan ini terbuat dari aluminum dan terlihat culup mencolok.

Jangan lewatkan juga kesempatan mengagumi deretan patung prajurit dari logam hitam, serta barisan buku-buku dari batu. Semuanya menarik dan sayang dilewatkan Teman Traveler!

Dengan paduan konsep galeri seni, kafe, dan panorama memukau, sepertinya tak ada alasan bagi Teman Traveler untuk tak menjadikan Lawangwangi Creative Space sebagai pilihan tempat hangout di Dago, Bandung. Bagaimana, ada yang sudah ngebet ingin berkunjung ke sini?