Kwetiau Medan di Surabaya yang Nikmatnya Juara, Nggak Cukup Seporsi

Advertisement

Medan memiliki banyak kuliner ciamik yang rasanya menggiurkan. Sebut saja lontong Medan, mie gomak, soto Medan dan tak ketinggalan juga kwetiau Medan. Sedang ngidam kwetiau Medan, tak perlu jauh-jauh ke wilayah yang mendapat sebutan sebagai Kota Melayu Deli ini. Pasalnya, di Surabaya juga ada beberapa tempat yang menyajikan kuliner ini dengan rasa nikmat. Inilah kwetiau Medan di Surabaya yang bisa dicoba.

1. Apeng Kwetiau Medan

Kwetiau Siram, via Instagram/sallysetia
Kwetiau Siram, via Instagram/sallysetia

Apeng Kwetiau ini begitu kondang di kalangan pecinta Chinese food. Lokasinya berada di Jl. Kedungdoro No. 267, Wonorejo, Tegalsari, Surabaya. Bukanya mulai jam 08:30 hingga 23:00 WIB. Di sini ada menu halal dan non halal, Teman Traveler harus membaca menunya dengan baik. Kalau beli di sini kudu sabar ya, seringakali antrean panjang. Apeng Kwetiau memang terkenal memiliki cita rasa yang begitu nikmat, ada daging babi ataupun pilihan daging ayam.

2. Depot Serri Rungkut

Kwetiau Siram Depot Serri, via Instagram/natalialimantara
Kwetiau Siram Depot Serri, via Instagram/natalialimantara

Selanjutnya ada Depot Serri Rungkut yang berada di Jl. Rungkut Asri III F-09, Surabaya. Tempat makan ini buka setiap hari mulai dari jam 09:00 sampai dengan 23:00 WIB. Di sini menawarkan kuliner Chinese halal ataupun non halal. Ada kwetiau siram, kwetiau goreng, kwetiau rebus dan lain-lain. Banyak sekali menu yang ditawarkan di sini, sehingga kamu bisa memilih beragam makanan. Pilihan dagingnya juag beragam, ada seafood, ayam, sapi bahkan juga babi.

3. Kwetiau Akang Tegalsari

Kwetiau goreng di Kwetiau Akang, via Instagram/ivys_life
Kwetiau goreng di Kwetiau Akang, via Instagram/ivys_life

Kwetiau Akang ini berlokasi di Pasar Kembang Blok A3 No. 4. Jam bukanya dari Senin sampai Minggu mulai pukul 10:00 sampai dengan 22:00 WIB. Kwetiau ini merupakan cabang yang berada di Jakarta. Cita rasanya juga enak dan nikmat. Baik itu kwetiau goreng ataupun basah, sama-sama rekomeded. Tapi perlu dicatat, daging di sini menggunakan babi. Jadi ini non halal ya Teman Traveler.

4. Asan Kwetiau Medan Gubeng

Asan Kwetiau, via Instagram/m.octavia
Asan Kwetiau, via Instagram/m.octavia

Buat Teman Traveler penikmat kuliner non halal, Kedai yang berlokasi di Jl. Raya Manyar No. 86, Baratjaya, Gubeng, Surabaya. Tepatnya buka mulai dari pukul 10:00 pagi hingga 22:00 malam. Citarasa kwetiau Medan di sini juga tidak perlu untuk diragukan. Bahkan, dalam sekejap saja seporsi kwetiau akan raib dari piring. Perpaduan bumbu yang begitu khas dan membuat nafsu makan jadi beringas. Boleh dicoba jika sedang jalan-jalan ke Surabaya.

Itulah rekomendasi kwetiau Medan di Surabaya yang bisa banget dicoba kenikmatannya. Satu porsi bisa nambah lho. Jadi, siapkan uang dan perutmu yah. Selamat jalan-jalan.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya kwetiau medan di Surabaya Surabaya
Share