Kuliner Unik dengan Taburan Kelapa, Gurih dan Enaknya Bikin Nagih

Sebagai salah satu negara tropis, tidak susah menemukan kelapa di Indonesia. Buah yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Selain airnya bisa untuk es, parutan dari daging kelapanya bisa menambah gurih, lho. Nah, di bawah ini adalah berberapa kuliner unik dengan taburan kelapa. Rasanya nendang dan Indonesia banget. Ada apa saja, ya?

1. Pisang Rai

Pisang rai bali
Pisang rai bali  via Instagram/@cakedankue

Pernah mendengar tentang pisang rai? Jajanan yang satu ini rupanya merupakan khas dari Pulau Dewata. Terbuat dari tepung beras yang di dalamnya terdapat pisang, lalu dikukus. Setelah matang, jajanan ini diberi taburan kelapa dan gula. Wah, enak nih untuk teman minum teh di sore hari. Sudah pernah makan camilan ini?

Pisang rai
Pisang rai via Instagram/@astriepasaribu

2. Terangbulan Kelapa

Terangbulan kelapa
Terangbulan kelapa via Instagram/@martabakningrat

Kuliner unik dengan taburan kelapa lainnya adalah terangbulan. Makanan asli Mesir yang terbuat dari tepung, telur, dan mentega ini biasanya menggunakan kacang, keju, coklat untuk toppingnya. Namun belakangan ada terangbulan jenis baru, yaitu dengan taburan kelapa dan ketan hitam. Kamu bisa mencobanya di Martabak Ningrat.

Terangbulan dengan kelapaqTerangbulan dengan kelapa
Terangbulan dengan kelapa via Instagram/@rissaciz

3. Pizza Kelapa

Pizza kelapa
Pizza kelapa via Instagram/@baailien

Mana nih suara pecinta pizza? Roti pipih asal Italia ini juga mempunya banyak penggemar di tanah air. Ada banyak macam topping yang digemari, di antaranya adalah beef, sosis, jagung, tuna, hingga sayuran. Ternyata ada juga yang memberikan taburan kelapa di atas roti pipih ini. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah, ya. Lumayan nih untuk variasi macam pizza yang pernah kamu makan.

Pizza dengan kelapa
Pizza dengan kelapa via instagram/@geulrara_choi

4. Nasi Kelapa

Nasi kelapa
Nasi kelapa via Instagram/@jeankitchendiary

Kuliner unik dengan taburan kelapa lainnya adalah nasi kelapa. Kuliner yang satu ini biasanya ditemukan di rumah makan timur tengah karena menggunakan beras biryani. Namun, kamu bisa juga mencoba membuat nasi kelapa dengan beras biasa, kok. Nasi kelapa cocoknya disantap dengan kari ayam atau daging sapi. Wah, menggoda banget, ya.

Nasi dengan kealapa
Nasi dengan kelapa via Instagram/@eeshartbites

Nah itu dia beberapa kuliner unik dengan taburan kelapa yang membuat rasanya semakin gurih. Bagaimana, kamu suka yang mana nih?

Tags
dengan taburan kelapa Indonesia kuliner
Share