Atmosfer Bulan Ramadan Makin Kuat, Berbuka dengan Kuliner Turki di Jakarta

Menyantap kuliner Turki saat bulan Ramadan bisa menjadi pengalaman yang berbeda. Dengan kuliner yang memiliki karakter rempah-rempah, sayuran, dan minyak zaitun, membuat atmosfer Timur Tengah semakin terasa. Untuk dapat merasakan pengalaman tersebut, tak perlu jauh-jauh terbang ke negeri kebab. Kamu cukup menjelajah dan menjajal kuliner Turki di Jakarta.

Istanbul Turkey

Menu yang ada di Istanbul Turkey via instagram
Menu yang ada di Istanbul Turkey via instagram/istanbulturkeyresto

Istanbul Turkey Restaurant & Cafe merupakan cabang resto yang ada di Turki dan Saudi Arabia. Namun kamu juga dapat menemukan tempat ini di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Tempat ini juga menyajikan berbagai macam menu otentik seperti Russian Salad, Mutabbal, dan Turkish Bread.

Warung Turki

Hummus adalah kuliner otentik Turki via instagram
Hummus adalah kuliner otentik Turki via instagram/warungturki

Masih berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tempat ini juga menyediakan menu-menu khas Turki. Kebanyakan menunya diolah dengan cara digrilled atau dipanggang. Kalau ingin buka bersama teman-teman, tempat ini dapat menjadi opsinya. Karena Warung Turki juga menyediakan paket buka puasa.

Little Istanbul Turkey

Menu ayam briyani di Little Istanbul Turkey via instagram
Menu ayam briyani di Little Istanbul Turkey via instagram/littleistanbulturkey

Dari Jakarta Selatan, beralih ke Jakarta Timur. Di bilangan Kampung Melayu kamu dapat menemukan restoran bernama Little Istanbul. Sama dengan restoran lain, tempat ini juga menyediakan kuliner otentik Turki. Seperti Hummus serta aneka olahan domba. Little Istanbul Turkey buka pukul 14.30 sampai pukul 23.00. Sedangkan pada hari biasa, restoran melayani tamu mulai pukul 12.00 hingga 22.00.

Turkuaz

Menu khas Turki di Turkuaz via instagram
Menu khas Turki di Turkuaz via instagram/turkuazjakarta

Menu-menu otentik Turki dapat ditemukan pada restoran yang berada di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Turkuaz memiliki menu utama yang bernama Burghul, sereal yang terbuat dari beberapa jenis gandum. Pendampingnya adalah kebab, kuliner Turki yang rasanya telah familiar di lidah orang Indonesia.

Menikmati kuliner khas Turki, tak membuatmu harus terbang ke negeri kebab. Di ibukota kamu pun dapat menemukan banyak restoran yang menyajikan menu Turki. Tempat di atas adalah beberapa contohnya, pernah mencoba salah satu dari empat tempat di atas?

Tags
DKI DKI Jakarta Indonesia Jakarta kuliner kuliner Turki
Share