Khas Maroko Sampai Thailand, Ini Deretan Wisata Kuliner Tanah Abang yang Bisa Dicoba Saat Lebaran

Tanah Abang, Jakarta selama ini terkenal sebagai salah satu wisata belanja di Indonesia. Bahkan kerap kali jadi jujukan wisatawan luar negeri yang ingin membawa oleh-oleh untuk keluarganya. Tanah Abang juga identik dengan tempat berburu oleh-oleh Haji. Ternyata tidak hanya itu saja lho, ada makanan enak yang bisa diburu di sekitarnya. Inilah deretan kuliner Tanah Abang yang bisa dicoba saat lebaran.

Gado-gado Cemara, Indonesia

Gado-gado Cemara, via Instagram/cicijenlagimakan
Gado-gado Cemara, via Instagram/cicijenlagimakan

Alamat Gado-gado Cemara berada di Jl. Tanah Abang V No. 36, Tanah Abang, Jakarta. Tempat ini menyuguhkan gado-gado enak dan telah melegenda di Jakarta, sejak tahun 1947. Cocok sekali disantap buat kamu yang bosan dengan ragam makanan lebaran. Menu utama yang ditawarkan di sini adalah gado-gado dengan porsi jumbo, rasanya begitu menggoda.

Suan Thai ala Thailand

Tom Yum di Suan Thai, via Instagram/yuliochandra
Tom Yum di Suan Thai, via Instagram/yuliochandra

Jika Teman Traveler bosan dengan pilihan menu lebaran khas Indonesia, bisa mampir ke Suan Thai ya. Ini merupakan restoran dengan menu-menu khas Thailand. Alamatnya berada di Jl. Cideng Timur No. 59, Tanah Abang, Jakarta. Menu-menu khas Thailand yang ditawarkan di sini begitu menggoda selera. Salah satunya yang jadi rekomendasi adalah Kweetiao Pad Thau, porsinya jumbo rasanya bikin ketagihan.

Pardon My French, Perancis

Pardon My French, via Instagram/teddyzelig
Pardon My French, via Instagram/teddyzelig

Tanah Abang memang seperti surganya berbagai makanan ya, baik dari dalam negeri atau luar. Nah, buat yang belum pernah mencicipi kuliner-kuliner cita rasa Perancis, langsung datang ke Pardon My French ya. Alamatnya berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 154-156, Tanah Abang.

Menu-menunya banyak, salah satunya adalah White Bread Toast yang diberi topping homade Ogura yang rasanya menyegarkan. Minumannya? Bisa coba Coconut Island Moctails yang menyegarkan.

Tangier Authentic Moroccan

Tangier, Authentic Moroccan, via Instagram/travelokaeats
Tangier, Authentic Moroccan, via Instagram/travelokaeats

Selanjutnya ada Tangier Authentic Moroccan yang menawaran menu-menu khas Maroko. Tempat ini menawarkan kurang lebih 30 kuliner Maroko, termasuk appetizer, wrap, main course, dan dessert. Salah satu yang bisa dicoba adalah Harira Soup dengan rasa yang unik.

Alamat tempat makan ini berada di Thamrin Residence Lvl.P2 (Mezzanine) RTE/G/E15, di Jl. Teluk Betung I, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Daripada lebaran mager di rumah saja, mending wisata kuliner di sekitaran Tanah Abang. Ragamnya banyak, siapa tahu akan menambah tempat favorit untuk makan nantinya. Jadi, mau coba pilih yang mana terlebih dahulu?

Tags
Indonesia Jakarta kuliner Tanah Abang Tanah Abang
Share