Jajal Kuliner Malam di Pasar Legi Solo, Anget-angetan yang Mengenyangkan

Ke Solo, gak lengkap tanpa kulineran. Iya, kan? Setelah siang hari menjelajah aneka destinasi wisata budaya yang beragam, saatnya berkuliner malam di kota ini! Aneka pilihan kuliner khas Solo, banyak tersedia dan mulai dijajakan di malam hari. Jika kebetulan Teman Traveler sedang berada di sekitaran Pasar Legi, kuliner Solo malam di sekitaran area ini patut dicoba! Cocok untuk udara dinginnya, anget-angetan yang mengenyangkan deh pokoknya!

1. Soto Mbak Ronggeng

Segernya Soto Mbak Ronggeng
Segernya Soto Mbak Ronggeng via Instagram/jajansolo

Di kota yang terkenal dengan batiknya yang cantik ini, soto menjadi tradisi yang banyak disantap di pagi hari. Tetapi, jika Teman Traveler ingin makan soto malam hari, bisa datang ke Pasar Legi. Di kawasan ini ada soto yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Solo. Namanya adalah Soto Mbak Ronggeng.

Soto Mbak Ronggeng buka mulai pukul 10 malam sampai pagi. Teman Traveler bisa menemukannya di depan toko kain Special Pasar Legi. Soto Mbak Ronggeng, berisi irisan daging sapi, toge, irisan daun seledri, dan kuah yang sudah dibumbui rempah-rempah. Kaldu dari sapi, sangat terasa pada setiap sendokannya.

Selain soto, menu lain yang bisa Teman Traveler cicipi saat kuliner Solo malam hari di tempat ini antara lain babat sapi goreng, empal goreng dan kerupuk karak. Menu tambahan tersebut tersaji di atas meja sebagai teman makan soto yang sempurna. Harganya? Aman!

2. Wedang Ronde Pasar Legi

Anget-anget Wedang Ronde Pasar Legi
Anget-anget Wedang Ronde Pasar Legi via Instagram/solo.ngangeni

Anget-angetan yang mengenyangkan dan baik untuk kesehatan? Wedang Ronde jawabannya! Di Pasar Legi, Teman Traveler akan menemukan para pedagang Wedang Ronde yang siap begadang menjajakan dagangannya. Salah satunya adalah pedagang Wedang Ronde yang mangkal di depan CIMB kawasan Pasar Legi. Hangatnya air jahe siap memeluk Teman Traveler, ditambahan isian Wedang Ronde yang lengkap, seperti kacang tanah sangrai, udara dingin Solo pun bukan masalah.

3. Warung Makan Harjo Bestik

Kulineran Malam di Harjo Bestik
Kulineran Malam di Harjo Bestik via Instagram/vkrisnawan

Masyarakat Solo, sudah sangat familiar dengan rumah makan yang satu ini; Warung Makan Harjo Bestik. Di tempat berupa tenda kaki lima ini, Teman Traveler akan bertemu dengan olahan beef steak ala Solo, namanya Bestik. Tempat makan yang berpusat di Pasar Kembangan Solo ini membuka banyak cabang, salah satunya di Pasar Legi Solo. Kuliner Solo malam-malam di tempat ini, lupakan diet! Lupakan sejenak berat badan dan lemak-lemak yang siap mengancam.

4. Soto Daging Berkah

Nyoto Malam Hari di Pasar Legi, Bisa Coba Soto Daging Berkah
Nyoto Malam Hari di Pasar Legi, Bisa Coba Soto Daging Berkah via Instagram/sotoberkah_pasarlegi

Makan malam-malam, memang yang paling pas menyantap kuliner berkuah yang kaya rempah. Selain Soto Mbak Ronggeng, Teman Traveler juga bisa mencicipi Soto Daging Berkah. Namanya saja sudah soto daging, jadi menu irisan didominasi oleh daging sapi. Kios Soto Daging Berkah buka setiap pukul setengah 11 malam sampai setengah lima subuh. Soal harga? Juga masih sangat terjangkau.

Kuliner Solo malam hari yang bisa Teman Traveler nikmati di kawasan Pasar Legi, akan membekaskan kenangan akan kelezatan yang sulit dilupakan! Selamat makan!

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Kuliner Malam kuliner Solo Wisata Kuliner wisata kuliner solo
Share