Kuliner Sekitar Alun-Alun Malang, Murah dan Bikin Kenyang Bahagia

Malang memang nggak pernah membosankan untuk dikunjungi. Selain hawanya yang sejuk, kuliner Malang juga menjadi andalan yang mengundang para wisatawan untuk terus datang. Menghabiskan waktu dengan bersantai di tengah kotanya yang adem pun bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan. Jangan takut kelaparan, ini dia beberapa kuliner sekitar Alun-alun Malang yang bisa dicoba. Apa saja, ya?

1. Martabak Agung

Martabak Agung, Malang
Martabak Agung, Malang doc Travelingyuk

Ngomongin kuliner Malang, pasti nggak asing dengan Martabak Agung yang ada di Merdeka Timur No.2F, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang. Tempat makan sederhana ini sudah ada sejak tahun 90-an lalu. Hingga kini, Martabak Agung masih menjadi salah satu jajanan enak yang masih digandrungi pelanggan setianya. Tak hanya menyediakan martabak telur berisi daging, tempat makan ini juga menyediakan berbagai menu Timur Tengah yang juga tak kalah menggoda. Di antaranya adalah Nasi Biryani dan Nasi Mandhi.

Martabak Agung
Martabak Agung doc Travelingyuk

2. Sate Kambing

Sate Kambing
Sate Kambing doc Travelingyuk

Kuliner sekitar Alin-alun Malang yang juga wajib dicoba adalah Sate Pojokan yang juga sudah ada sejak tahun 1985an. Di tengah menjamurnya kafe dan usaha kuliner lain di kawasan Alun-alun, sate ini masih ramai dikunjungi. Ada sate kambing, ayam, dan sapi yang disediakan. Seporsinya hanya dibanderol dengan harga yang nggak bikin kantong bolong. Sepuluh tusuk sate kambing yang nikmat ini hanya Rp15 ribuan. Bumbu kacang dan sambalnya menyatu sempurna dengan daging kambing saat dikunyah. Yakin nggak ingin nambah?

Sate Kambing Alun Alun Malang
Sate Kambing Alun Alun Malang doc Travelingyuk

3. Pukis Hollywood

Pukis Hollywood
Pukis Hollywood doc Travelingyuk

Pas di depan kedai Martabak Agung, kamu akan menemukan mobil kuning ini. Yap, waktunya ngemil Pukis Hollywood yang sudah berjualan di sini sejak tahun 1985-an. Dulunya, mobil ini bisa beroperasi. Namun, meski kini hanya menjadi lapak, pelanggan pukis enak ini tetap antri, lho. Ada beragam pilihan rasa pukis yang dijual. Di antaranya keju, coklat, hingga nanas. Murah banget, per bijinya hanya seharga 4000 hingga 5000 rupiah. Jangan salah, rasanya pun enak dan lembut banget. Sekali gigit, langsung lumer di mulut.

Pukis Hollywood Malang
Pukis Hollywood Malang doc Travelingyuk

4. Cui Mie Gloria

Cui Mie Gloria Malang
Cui Mie Gloria Malang doc Travelingyuk

Kuliner sekitar Alun-alun Malang yang tak kalah enak adalah Cui Mie Gloria. Ini merupakan salah satu kuliner legendaris, sudah memanjakan lidah para pelanggannya sejak tahun 70-an. Sudah tahu kan kalau cui mie termasuk kuliner khas dari Kota Apel ini? Nah jangan sampai melewatkan kesempatan mencicipi salah satu yang terenak. Ada beragam pilihan mie dan topping. Favoritnya sih Cui Mie Saus Jamur ini. Jangan lupa untuk memesan es alpukat coklatnya, ya.

Cui Mie Gloria
Cui Mie Gloria doc Travelingyuk

Wah, ternyata ada banyak kuliner sekitar Alun-alun Malang yang bisa dicoba. Boleh nih sekalian jalan-jalan di kota. Bagaimana, mana nih yang paling kamu suka?

Tags
Alun-Alun Indonesia Jawa Timur kuliner Malang Travelingyuk
Share