Kuliner Enak di Probolinggo, Harganya Nggak Bikin Kantong Jebol

Advertisement

Probolinggo tak hanya populer karena keindahan Gunung Bromonya saja. Kuliner di kota ini juga terkenal enak dan ramah di kantong. Seperti Bakso Eddy yang menjadi langganan artis ibukota saat liburan ke sini. Tak hanya itu, ada beberapa menu lainnya yang pastinya tidak akan membuatmu kecewa. Berikut daftarnya!

1. Kikil Bakso Pak Kayun Brak

Kikil Bakso Pak Kayun Brak
Kikil Bakso Pak Kayun Brak [image source]
Kuliner Bakso bukan hanya di Kedai Pak Eddy saja. Coba kunjungi Jalan Soekarno Hatta 17, Tistonegaran. Di sini terdapat bakso enak dengan porsi mengenyangkan. Adalah Kikil Bakso Pak Kayun Brak yang buka dari jam 11 pagi hingga 10 malam. Selain menyediakan seporsi bakso, kamu juga bisa memesan tahu campur khasnya. Soal rasanya, pasti juara lho!

Tahu Campur Pak Kayun Brak
Tahu Campur Pak Kayun Brak [image source]

2. Soto Garuda

Soto Garuda Probolinggo
Soto Garuda Probolinggo [image source]
Usai jelajah destinasi wisata di Probolinggo, kurang lengkap jika belum mencoba Soto Garuda. Kuliner satu ini terkenal maknyus dengan campuran kentang dan ketela pohon di dalamnya. Aromanya sedap dengan kuah serta koya yang melimpah. Kedainya sendiri berada di Jalan Dr. Soetomo.

Soto Garuda seporsi
Soto Garuda seporsi [image source]

3. Rawon Nguling

Rawon Nguling Probolinggo
Rawon Nguling Probolinggo [image source]
Biasa menempuh perjalanan darat untuk ke Bali, kamu pasti akan melewati kota Probolinggo yang kaya akan kuliner menggiurkan. Salah satunya Rawong Nguling yang terletak di Jl. Raya Tambakrejo No.75, Tongas, Tambakrejo. Soal rasa tentu saja jempolan. Apalagi kuah hitam pekat serta daging sapinya yang lembut ketika digigit. Dijamin pengen nambah lagi.

Rawon Nguling
Rawon Nguling [image source]

4. Soto Kraksan Pak Timan

Soto Kraksan Pak Timan Probolinggo
Soto Kraksan Pak Timan Probolinggo [image source]
Di desa Patokan, Kraksan juga terdapat kedai makan yang cukup populer. Namanya Soto Ayam Pak Timan atau juga dikenal dengan Soto Kraksan. Menu soto ini tak jauh beda dengan lainnya. Hanya saja isiannya lebih melimpah dengan topping koya yang kaya rasa. Satu porsi hidangan satu ini memang mengenyangkan. Namun, kamu bakalan ketagihan usai mencobanya.

Soto Kraksan Pak Timan
Soto Kraksan Pak Timan [image source]
Bagaimana, sudah siap berburu kuliner di kota cantik satu ini? Jangan lupa pula untuk menjelajahi objek wisata kerennya yang masih tersembunyi.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Probolinggo
Share