4 Kuliner Pedas di Semarang, Saking Enaknya Bikin Terngiang-ngiang

Berburu kuliner enak di Semarang sangatlah mudah. Hampir setiap sudut kota selalu menghadirkan makanan enak bikin ketagihan. Cita rasanya juga beragam, dari yang manis gurih hingga pedas gila. Nah, untuk kamu pecinta makanan bercabai, berikut Travelinyuk rangkumkan tempat makan yang menyediakan kuliner pedas di Semarang. Tentu saja rasanya nendang dan bikin terngiang-ngiang.

1. Ayam Penyet Pak Mus

Ayam Penyet Pak Mus, Semarang
Ayam Penyet Pak Mus, Semarang via instagram/@fajarsatritama

Meski ayam geprek tengah hits, penyetan dengan sambal super pedas masih difavoritkan. Termasuk Ayam Penyet Pak Mus yang berada di Jalan Witgandul Timur. menu yang ditawarkan sangat sederhana tapi bakalan bikin ketagihan, termasuk pecinta kuliner pedas. Seporsinya terdiri dari nasi serta lauk pauk yang dipenyet di atas cobek.

Ayam Penyet Pak Mus
Ayam Penyet Pak Mus via instagram/@favouritesemarang

2. Mie Level Mas No

Mie Level Mas No Tlogosari
Mie Level Mas No Tlogosari via instagram/@semarangfoodmatters

Mie dengan level kepedasan memang masih populer hingga saat ini. Pecinta makanan kekinian juga banyak, terutama yang kepedasannya tingkat dewa. Salah satu tempat yang menawarkan menu tersebut adalah Mie Level Mas No yang terletak di Jalan Parang Kembang Rayang, Tlogosari, Semarang. Buka dari ham 11 pagi hingga 9 malam, warung ini menawarkan seporsi mie dengan isi ayam, daging sapi, dan bakso. Pedasnya jangan ditanya, tentu saja nampol di lidah.

Mie Level Mas No
Mie Level Mas No via instagram/@kakilimasemarang

3. Ayam Geprek Nori

Ayam Geprek Nori, Semarang
Ayam Geprek Nori, Semarang via instagram/@andypranata88

Setelah mie berlevel, ayam geprek juga tak kalah mencuri perhatian. Menu ini terdiri dari seporsi nasi degan tambahan lauk yang digeprek dengan sambal. Biasanya, lauk tersebut adalah ayam goreng. Level kepedasannya juga bisa memilih sesuai selera. Salah satu tempat makan yang menawarkan kuliner pedas di Semarang ini adalah Ayam Gegrek Nori di Jalan DI Panjaitan 35 Semarang. Hingga artikel ini ditulis, harganya sekitar Rp18.000 per porsi. Terjangkau bukan?

Ayam Geprek Nori
Ayam Geprek Nori via instagram/@saltofliving

4. Warung Makan Belut Hj. Nasimah

Warung Makan Belut Sampangan, Semarang
Warung Makan Belut Sampangan, Semarang via instagram/@tummyadventure

Kamu pencinta mangut? Semarang juga memiliki tempat makan yang menyediakan menu ini. Salah satunya Warung Makan Belut Hj. Nasimah yang sudah buka sejak tahun 70-an. Menu andalannya adalah mangut belut yang diolah dengan bumbu super pedas. Rasanya, tak perlu diragukan lagi. Kamu pun bakalan ketagihan setelah mencobanya. Selain belut, ada juga mujair, lele, dan banyak lagi ikan yang dimasak menjadi mangut.

Warung Makan Belut Sampangan
Warung Makan Belut Sampangan via instagram/@akucintamakanansemarang

Nah, itulah rekomendasi kuliner peda di Semarang dari Travelingyuk. Bagaimana, tertarik untuk mencoba yang mana nih?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Semarang semarang
Share