Kuliner di Sekitar Pasar Besar Malang, Enak dan Ngangenin

Malang tidak hanya menawarkan keindahan pantai dengan hamparan pasir putih atau air terjun yang eskotis. Kota cantik yang berbatasan dengan Blitar dan Pasuruan ini juga menawarkan kuliner enak dan nendang di lidah. Berbicara soal makanan, Travelingyuk punya rekomendasi makanan yang pastinya bikin kamu kamu kangen kota ini. Seperti kuliner Pasar Besar Malang berikut ini.

1. Warung Lama Haji Ridwan

Warung Lama H Ridwan
Warung Lama H Ridwan via instagram/@sbykulinerinfo

Hobi mencoba kuliner legendaris? Mampir saja ke Warung Lama H. Ridwan. Tempat makan yang terletak di Pasar Besar Malang, Lantai Dasar B15-16 ini sudah ada sejak tahun 1925. Meski usianya hampir satu abad, ternyata rasa makanan yang disajikan tak pernah berubah. Awalnya, menu yang ditawarkan di sini ada tiga jenis, yaitu sate komoh, ayam goreng dan tempe goreng. Setelah berkembang, hidangan seperti rawon, sate usus sapi, dan krengsengan juga disediakan. Nah, warung makan ini buka dari jam 8 hingga 4 sore. Jadi, jangan sampai kesorean saat berkunjung ke sini ya!

Warung Lama H. Ridwan
Warung Lama H. Ridwan via instagram/@f_erryek_o

2. Nasi Buk Depan Pasar Besar

Nasi Buk Pasar Besar Malang
Nasi Buk Pasar Besar Malang via instagram/@jogjabikinlaper

Warung Lama H. Ridwan belum buka? Kamu bisa mencoba kuliner lain yang bisa disantap pagi hari. Bahkan, di jam 6 pagi sudah banyak orang yang ngantre. Menu sarapan di sekitar Pasar Besar Malang ini adalah Nasi Buk. Letaknya persis di seberang pasar, di pelataran toko. Meski sangat sederhana, tapi nasi buka yang disediakannya tak pernah mengecewakan. Harganya pun juga terjangkau dengan lauk lengkap, seperti ayam, babat, atau paru.

Nasi Buk Pasar Besar
Nasi Buk Pasar Besar via instagram/@fkwee81

3. Mie Ayam Gadjah Mada

Mie Ayam Gadjah Mada, Malang
Mie Ayam Gadjah Mada, Malang via instagram/@cottonceppy

Di sekitar Pasar Besar, masih banyak kuliner legendaris. Salah satunya Mie Ayam Gadjah Mada yang berada di Jalan Pasar Besar No.17 A. Tempat makan yang masih mengusung tema klasik ini menyediakan aneka mie istimewa. Ada pangsit dan cwimie yang bisa disajikan kering ataupun berkuah. Toppingnya bervariasi mulai dari bakso, ayam, jamur, serta pangsit. Nah, di depot ini juga menyediakan lumpia khasnya yang lezat banget.

Mie Ayam Gadjah Mada
Mie Ayam Gadjah Mada via instagram/@e_ndro

4. Tahu Lontong Lonceng

Tahu Lontong Lonceng, Malang
Tahu Lontong Lonceng, Malang via instagram/@akbarirwansyah

Berwisata di sekitar Pasar Besar memang seru. Apalagi sekalian mencari oleh-oleh untuk orang rumah. Usai jalan-jalan, jangan lupa untuk menjajal Tahu Lontong Lonceng. Kuliner enak yang bertahan selama 83 tahun ini terletak di Jalan R.E Martadinata, lebih tepatnya di seberang Klenteng Eng An Kiong. Di warung ini kamu bisa memilih tahu telur atau tahu saja yang disajikan bersama lontong. Bumbu kacang yang tercampur dengan isian lain seperti kecambah dan mentimun memiliki rasa manis yang tak bikin enek. Apalagi siraman kecapnya. Dijamin bikin ketagihan.

Tahu Lontong Lonceng
Tahu Lontong Lonceng via instagram/@sbykulinerinfo

5. Tahu Campur Pak Iwan

Tahu Campur Pak Iwan Jagalan
Tahu Campur Pak Iwan Jagalan via instagram/@andriidayatipermana

Kuliner berikutnya yang bisa kamu santap saat malam hari di sekitar Pasar Besar adalah Tahu Campur Pak Iwan. Letaknya di daerah Jagalan, lebih tepatnya di Jalan Kapten Piere Tendeean. Sesuai dengan namanya, kuliner ini berupa tahu campur yang terdiri dari potongan tahu, lontong, perkedel singkong, kentang, bihun dan kecambah yang disiram dengan kuah daging serta kikil sapi. Rasanya nikmat, apalagi tambahan petis udang di dalamnya. Menariknya, kamu bisa memesan porsi biasa, jumbo, hingga dobel. Tentu harganya berbeda.

Tahu Campur Pak Iwan
Tahu Campur Pak Iwan via instagram/@perdanafina

Itulah lima kuliner di sekitar Pasar Besar Malang yang enak dan ngangenin. Nah, kamu yang sudah pernah liburan ke Kota Apel, makanan mana saja yang sudah pernah dicoba?

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang
Share