Ini 5 Nama Mie Aneh, Bikin Geli Mau Nyobain

Mie adalah adonan dari tepung yang tipis dan dibentuk panjang-panjang, biasanya kering dan dimasak lagi dalam air mendidih. Indonesia termasuk salah satu negara yang telah lama mengenal makanan ini selain Tionghoa, Arab, dan juga Italia. Awalnya hanya bakmi, sekarang mengalami banyak variasi hingga bernama aneh. Dijamin senyum-senyum sendiri bacanya.

1. Mie Lendir

Mie Lendir, Riau
Mie Lendir, Riau [image source]
Mie Lendir adalah salah satu makanan khas Batam dengan kuah kental yang berasal dari campuran ubi jalar dan kacang tanah. Paling nikmat disantap ditemani dengan Obeng, yaitu es teh manis. Jangan lupa mencicipinya saat menginjakkan kaki di Nagoya.

Mie Lendir
Mie Lendir [image source]

2. Mie Brengsek

Mie Brengsek
Mie Brengsek [image source]
Sudah ngiler kan melihat limpahan cabai di Mie Brengksek, Surabaya? Tenang saja, pedasnya yang gila dibuat dari cabe kering tanpa campuran merica. Meski pedas membara, mie ini tetap sehat. Ada tingkatannya, Mie Cupu, Kapok Lombok, dan Sikat Miring sesuai dengan level kepedasan.

Pangsit Mie Brengsek
Pangsit Mie Brengsek [image source]

3. Mie Pecun

Mie Pecun
Mie Pecun [image source]
Di Surabaya juga ada Mie Pecun yang artinya ‘Pedas Bebas Racun’. Dengan 15 ribu saja, kamu bisa mencicipi Mie Pecun dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera. Ada juga menu lain yang namanya juga vulgar, seperti Nasi Goreng Mucikari dan Mie Goreng Maniak.

Mie Pecun Surabaya
Mie Pecun Surabaya [image source]

4. Mie Hitam

Mie Hitam di Mie Gete Surakarta
Mie Hitam di Mie Gete Surakarta [image source]
Mie kuning sudah biasa, yang ini berwarna sehitam arang. Hitamnya terbuat dari tinta cumi. Wah sudah terbayang sedapnya, ya. Mie Mas Gete Surakarta menyuguhkan kuliner unik ini dengan harga kisaran 15 ribuan saja.

Mie Hitam
Mie Hitam [image source]

5. Mie Buto Ijo

Mie Buto Ijo
Mie Buto Ijo [image source]
Selain hitam, ada juga Mie Buto Ijo yang sehat karena terbuat dari sayuran. Tingkatan pedasnya pun bisa dipilih dan yang terbanyak adalah level 5, menggunakan lebih dari 50 cabai. Kamu bisa mencobanya di Foodcourt Matos atau di gerainya, Jalan Pattimura, Malang.

Mie Buto Ijo Malang
Mie Buto Ijo Malang [image source]
Nah, itu tadi 5 pilihan kuliner mie dengan nama unik dan rasanya enak. Bagaimana, sudah mencoba yang mana saja, nih?

Tags
Indonesia kuliner mie
Share