4 Kuliner Mie di Surabaya, Sajian Nikmat di Tengah Panasnya Kota

Advertisement

Menikmati makanan berkuah di Surabaya adalah pilihan yang cocok, apalagi di siang hari. Cuaca panas dikombinasikan dengan kuah segar dan pedas sangat menarik untuk dicoba. Kalau kamu sedang berada di kota Surabaya dan lagi ngidam kuliner dengan bahan mie, simak ulasan Travelingyuk tentang kuliner mie di Surabaya berikut.

1. Mie Ayam Undaan

Mie Ayam Undaan via instagram
Mie Ayam Undaan via instagram/sbykulinerinfo

Di sekitar Balaikota Surabaya juga terdapat tempat menikmati kuliner mie. Mie kenyal dengan kuah yang kental ini dapat dinikmati dengan kocek 15-20 ribu saja. Mie ayam ini juga telah buka sejak tahun 90an. Lokasi tepatnya berada di kawasan Undaan Wetan, Surabaya.

2. Lontong Mie Mak Rufah

Lontong Mie, kuliner khas Surabaya via instagram
Lontong Mie, kuliner khas Surabaya via instagram/amazingindonesiafood

Bicara tentang kuliner Surabaya, makanan ini tidak boleh terlewatkan. Kamu bisa coba Lontong Mie Mak Rufah, lokasinya berada di Jalan Pengampon Surabaya. Berbeda dengan lontong mie pada umumnya, di tempat ini kamu dapat menemukan daging, tulang muda, dan udang kering. Untuk lontong mie biasa kamu hanya perlu merogoh kocek 10 ribu rupiah dan tambah 5 ribu jika ingin menambah daging.

3. Pangsit Mie Ayam 99 Jakarta, Dukuh Menanggal

Mie ayam Jakarta dengan mie yang kenyal via instagram
Mie ayam Jakarta dengan mie yang kenyal via instagram/yaumielhilael

Kalau sedang berada di Surabaya dan ngidam mie Jakarta, kamu tak perlu terbang ke ibukota dulu. Di Surabaya pun kamu juga dapat menikmati kuliner ini. Salah satu rekomendasi yang dapat dicoba adalah Pangsit Mie Ayam 99 Jakarta. Lokasinya berada di Jalan Dukuh Menanggal III, Surabaya Selatan. Dengan dana 11 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan semangkuk mie Jakarta yang kenyal dan kaya isi.

4. Bakso So’un dan Mie Ayam Majapahit

Bakso dan Mie Ayam Majapahit via instagram
Bakso dan Mie Ayam Majapahit via instagram/astridmimilicious

Di tempat ini kamu dapat menikmati dua jenis kuliner yang memiliki bahan mie. Bakso So’un dan Mie Ayam Majapahit menyajikan dua kuliner berkuah yang sama lezatnya. Kedai yang berlokasi di Jalan Kedungsari Surabaya ini memilki beberapa pilihan bakso, halus dan kasar. Baik Mie Ayam dan Baksonya dapat kamu nikmati dengan harga 16 ribu rupiah saja.

Surabaya memang memiliki beragam kuliner yang nikmat. Mulai dari sate, rujak, lontong mie, hingga mie yang disebutkan pada poin di atas. Kalau menurut seleramu, apa kuliner Surabaya yang paling nikmat?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Surabaya
Share