Penasaran Kuliner Melaka? Dua Sajian Ini Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Sunti Yogi Utami

Sunti Yogi Utami

On Kontributor
Asam Pedas Melaka Asam Pedas Melaka

Selain tawarkan wisata sejarah, kawasan Melaka juga memiliki sederet kuliner menarik untuk dicoba. Setidaknya ada dua kuliner Melaka yang wajib Teman Traveler cicipi jika sedang berada kawasan kota tua. Apa saja? Yuk, simak rekomendasi saya berikut ini.

Asam Pedas Melaka Bikin Ketagihan

Asam Pedas Melaka Claypot (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Kuliner Melaka pertama yang saya rekomendasikan adalah Asam Pedas Melaka. Berdasarkan informasi dari teman, saya sempat mencicipi hidangan ini di sebuah restoran di Jalan Laksamana. Jaraknya sekitar 15 menit dari Menara Taming Sari jika ditempuh dengan mengendarai mobil.

Resto yang dimaksud bernama Asam Pedas Melaka Claypot 2. Alamat tepatnya ada di Jalan Laksamana 6 no 118, Taman Kota Laksamana. Jangan khawatir, tempatnya cukup mencolok dan mudah ditemukan kok.

Racaikan bumbu pedas nikmat (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Dari segi rasa, Asam Pedas Melaka sedikit mirip tom yum namun sensasi pedasnya terasa lebih dominan. Terdapat potongan ikan di dalamnya. Harus saya akui, sajian ini memang sangat lezat. Saya yang biasanya hanya makan setengah porsi nasi di selama di Malaysia sempat menyesal karena tidak tambah.

Asam Pedas dengan Ikan Tengiri (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Teman Traveler bisa memilih ikan apa yang ingin dicampur dalam kuah Asam Pedas. Saya sendiri memilih tengiri, namun kalian juga bisa mencoba varian otak-otak. Soal harga, seporsi makanan dan minuman di sini bisa ditebus dengan bermodal antara RM 10 hingga RM 15.

Nikmatnya Coconut Shake Jangan Terlewat

Klebang Original Coconut Shake (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Salah satu tempat yang bisa Teman Traveler tuju untuk mencicipi Coconut Shake adalah Klebang Original Coconut Shake. Kedai satu ini sangat terkenal jadi kalian harus sabar mengantre. Ini berlaku untuk dine in maupun take away.

Daftar menu (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin pesan untuk dibawa pulang, langsung saja meluncur ke counter di dekat gang masuk. Range harga minuman di sini antara RM 2,5 hingga 4.

Rasanya jangan ditanya Teman Traveler. Enak banget! Manis khas kelapa dicampur ice cream vanilla. Trus masih ada tekstur daging kelapannya, jadi masih kerasa sedikit crunchy.

Coconut Shake yang nikmat (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Setelah ngantri panjang akhirnya datang juga coconut shake yang diidamkan. Kami pun langsung bergerak ke Pantai Klebang untuk istirahat sambil menikmati minuman segar tersebut. Benar-benar pas, mengagumi panorama pantai sembari membasahi kerongkongan.

Berfoto di dekat pantai (c) Sunti Yogi Utami/Travelingyuk

Itulah dua kuliner Melaka yang sangat saya rekomendasikan. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang berencana wisata ke Melaka dalam waktu dekat dan mencoba dua sajian tersebut?