Malam Mingguan di Bogor, Kamu Wajib Coba Empat Kuliner Enak Ini

Bogor merupakan kota cantik yang memiliki banyak pusat kuliner menggiurkan. Tak hanya bakso dengan kuah hangat, ada juga es krim lezat yang di dalamnya berisi campuran buah durian. Enak dan tentunya bikin ketagihan. Selain itu, kuliner malam di sini juga bikin lidah tak berhenti bergoyang. Nah, untuk kamu yang masih bingung mau malam mingguan di mana, empat kuliner ini bisa jadi referensi.

1. Nasi Bebek Pedas Sambal Muncang

Nasi Bebek Pedas Sambal Muncang, Bogor
Nasi Bebek Pedas Sambal Muncang, Bogor via instagram/visitbogor

Kamu pecinta kuliner bebek? Coba mampir Taman Peranginan Jalan Sudirman. Di sini, ada warung bernama Nasi Bebek Pedas Sambal Muncang. Menu andalannya adalah nasi bebek dengan sambal muncang yang fenomenal. Tiap porsinya lengkap dengan tahu tempe goreng dan lalapan. Nah, warung ini masih satu lokasi dengan Sate Maranggi Asin x Taichan. Liburan ke Bogor, Tengah, bisa mampir ke sini kan? Warungnya buka sampai tengah malam, lho!

Nasi Bebek Pedas Sambal Muncang
Nasi Bebek Pedas Sambal Muncang via instagram/@visitbogor

2. Sop Buah Pak Ewok

Sop Buah Pak Ewok, Bogor
Sop Buah Pak Ewok, Bogor via instagram/@imashe78

Letak warung ini berada di Jalan Papandayan No. 31, Babakan, Bogor Tengah. Bukanya memang dari jam 10 pagi, tapi kamu bisa mencoba menu enak di sini hingga pukul setengah 9 malam. Sesuai dengan namanya, sajian utama Saung Pak Ewok adalah sop buah. Seporsi sop ini terdiri dari buah segar yang kaya akan vitamin. Mau nongkrong bareng sahabat, tempat ini bisa jadi rekomendasi.

Sop Buah Pak Ewok
Sop Buah Pak Ewok via instagram/@adreareyhan

3. Sate Sumsum Pak Oo

Sate Sumsum Pak Oo, Bogor
Sate Sumsum Pak Oo, Bogor via instagram/@bimodhani

Sate biasanya identik dengan daging. Namun, berbeda dengan kedai sate milik Pak Oo. Di sini, menu yang diandalkan adalah usus dan ginjal. Selain itu ada juga sumsum yang aromanya sudah semerbak dari luar ruangan. Seporsinya, warung yang sudah berdiri sejak 50 tahun lebih ini menyajikan lima tusuk sate sumsum dan sate ginjal, bumbu kacang, perasan jeruk nipis, serta sambal segar. Rasanya lembut meski susah hancur saat dikunyah.

Sate Sumsum Pak Oo
Sate Sumsum Pak Oo via instagram/@wee_wdk

4. Toge Goreng Pak Gebro

Toge Goreng Pak Gebro, Bogor
Toge Goreng Pak Gebro, Bogor via instagram/@visitbogor

Sebelum menikmati pemandangan indah di malam hari, jangan lupa menikmati kuliner enak di Toge Goreng H. Gebro. Warung yang terletak di Jalan pengadilan ini biasa ramai saat makan siang. Berdiri sejak tahun 1940-an, menu andalanya adalah taoge goreng. Seporsinya terdiri dari taoge, mie kuning, serta tahu yang disiram bumbu tauco. Rasanya istimewa, apalagi jika makannya ditemani orang tersayang.

Toge Goreng Pak Gebro
Toge Goreng Pak Gebro via instagram/@cooleeneran

Selain menjelajah kuliner Bogor yang menggiurkan, jangan lupa pula untuk mengunjungi objek wisatanya. Menarik semua loh.

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner bogor Kuliner Malam
Share