Kuliner Jakarta di Kolong Jembatan Busway, Kesukaan Food Vlogger Ria SW

Jakarta adalah ibu kota yang begitu padat. Berbagai aktivitas dilakukan di kota ini. Orang-orang sibuk hilir mudik, naik turun kendaraan pribadi sampai transportasi umum. Bagi yang menaiki busway, mungkin cukup familiar dengan halte transjakarta Bundaran Senayan. Nah di bawah kolong jembatan kawasan ini berjejer pedagang kuliner Jakarta ala kaki lima yang merupakan favorit salah satu food vlogger Indonesia, Ria SW. Apa saja ya?

Bakso Tusuk

Ilustrasi Bakso Tusuk via Instagram @neri_kristiana
Ilustrasi Bakso Tusuk via Instagram @neri_kristiana

Wah siapa nih yang tidak tergoda akan rasa gurih pentol? Kalau sudah makan satu biji, biasanya akan ketagihan untuk makan terus. Bakso tusuk memang bisa ditemukan di banyak tempat tapi ada satu nih yang jadi kesukaan food vlogger Ria SW, yaitu berada di bawah jembatan busway Bundaran Senayan. Satu pentol dengan ukuran cukup besar dihargai Rp1000 saja, cukup terjangkau sehingga Teman Traveler jangan ragu untuk pesan banyak ya. Lebih nikmat lagi kalau ditambah saus sambal atau sedikit kuah.

Bakwan

Bakwan via Shutterstock

Kuliner Jakarta yang bisa Teman Traveler temukan masih di kawasan ini adalah bakwan. Teman Traveler bisa membeli 1 bakwan ukuran cukup besar dengan harga Rp2 ribu saja. Disajikan di kertas bungkus makanan berwarna coklat yang telah dipincuk, bisa juga memesan bakwan dipotong-potong untuk memudahkan makan. Terasa gurih, apalagi disiram saus kacang dan sambal.

Ketoprak

Ketoprak via Shutterstock

Kalau sudah puas makan camilan, kini saatnya mengisi perut dengan makanan berat. Ketoprak yang berada di kawasan ini sudah berjualan mulai tahun 1986. Walau hanya dijajakan di gerobak sederhana, namun pelanggannya biasanya berasal dari kalangan pekerja kantor sekitar kolong jembatan busway ini. Bahan sayuran yang digunakan terasa segar, tambah nikmat dengan siraman saus kacang. Teman Traveler bisa menyantap satu porsi ketoprak hanya dengan merogoh kocek Rp10 ribu.

Bakwan Malang alias Bakso

Bakwan Malang alias Bakso via Shutterstock

Makanan satu ini memang tidak berada satu lokasi dengan ketiga kuliner Jakarta yang telah diulas di atas. Teman Traveler melipir dulu ke halte transjakarta dekat mall FX di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Teman Traveler bisa menemukan sederet kuliner kaki lima di pinggir jalan kawasan ini. Salah satu yang dipilih oleh Ria SW adalah bakwan Malang, mungkin biasa juga disebut bakso ya. Satu porsi seharga Rp15 ribu sudah bisa menikmati beberapa butir pentol bertekstur lembut ditambah taoge segar plus kerupuk pangsit.

Semua kuliner yang diulas di atas mempunyai cita rasa sedap, ditambah harga terjangkau. Tidak heran nih kalau banyak juga yang lebih suka wisata kuliner kaki lima. Teman Traveler juga suka menjelajah jalanan Jakarta untuk mencicip makanannya?

Tags
DKI Jakarta Indonesia kaki lima kuliner Senayan
Share