Deretan Kuliner Indonesia Sesuai Zodiak, Kamu Dapat Apa?

Advertisement

Kuliner Indonesia memiliki cita rasa yang khas baik bagi penduduk asli maupun wisatawan. Jika hari ini Teman Traveler bingung ingin menyantap kuliner khas Indonesia yang mana, mengapa tidak disesuaikan berdasarkan zodiak saja. Berikut rekomendasi kuliner khas Indonesia yang sangat cocok di lidah masing-masih zodiak. Kira-kira Teman Traveler dapat apa ya?

1. Aquarius (20 Januari – 18 Februari) : Gado-gado

Gado-gado via Instagram @sarahlianhan

Salad khas Indonesia atau kerap disapa gado-gado memiliki cita rasa yang lezat dan sehat. Sehingga akan sangat tepat bagi Teman Traveler yang berzodiak Aquarius karena memang sangat suka makanan yang sehat.

2. Pisces (19 Februari – 20 Maret) : Sate Lilit Bali

Sate Lilit via Instagram @ayudiahrespatih

Pisces yang sangat menyukai hidangan sehat dan bercita rasa ikan akan sangat termanjakan dengan Sate Lilit khas Bali. Sehingga kuliner yang satu ini akan sangat pas dipilih untuk makan siang.

3. Aries (21 Maret – 21 April) : Nasi Goreng

Nasi Goreng via Instagram @kenyangmakan

Memiliki pribadi yang tidak suka membuang-buang waktu dan sigap, sehingga tidak aneh jika Aires termasuk penyuka makanan yang cepat saji. Jadi, makanan yang dirasa cocok untuk Teman Traveler yang berzodiak Aries adalah Nasi Goreng.

4. Taurus (20 April – 20 Mei) : Bebek atau Ayam Betutu

Ayam Betutu via Instagram @betutuzamrud

Bebek dan Ayam Betutu konon kerap menjadi salah satu hidangan raja Pulau Dewata. Taurus tidak hanya menyukai sesuatu yang mewah melainkan juga makanan yang sama mewahnya sehingga Beberk atau Ayam Betutu sangat cocok bagi Teman Traveler yang berzodiak Taurus.

5. Gemini (21 Mei – 20 Juni) : Rawon

Rawon via Instagram @dapoersikoko

Gemini biasanya sangat menyukai berbagai hidangan yang mengandung banyak rempah terlebih lagi jika punya cita rasa yang kuat. Oleh karena itulah, Rawon dirasa sangat cocok bagi lidah rempah yang dimiliki Teman Traveler berzodiak Gemini. Jadi mau langsung pesen rawon kan?

6. Cancer (21 Juni – 22 Juli) : Soto Betawi

Soto Betawi via Instagram @meibasuki

Sedikit berdeda dengan yang lain, Cancer lebih menyukai makanan rumahan yang sangat mudah dibuat di rumah dan mengetahui langsung proses pembuatannya. Dengan demikian, Soto Betawi dirasa sangat pas jika menjadi menu makan siang Teman Traveler berzodiak Cancer terlebih cara memasaknya yang mudah.

7. Leo (23 Juli – 22 Agustus) : Pempek

Pempek via Instagram @ivanmarchius

Selain suka menjadi pusat perhatian dan cenderung berani, Leo juga menyukai kuliner berbahan dasar seafood. Oleh karena itulah, Teman Traveler yang berzodiak Leo sangat cocok menyantap pempek dengan cuko yang bercita rasa pedas. Duh, ada yang sudah mulai ngiler nih.

8. Virgo (23 Agustus – 22 September) : Coto Makassar

Coto Makassar via Instagram @refry.ruzfianzah

Pribadi zodiak virgo yang begitu detail termasuk dalam urusan kuliner dan makanan, membuat zodiak ini sangat cocok bahkan diduga akan sangat ketagihan jika sudah mencoba Coro Makassar.

9. Libra (23 September – 22 Oktober) : Gudeg

Gudeg via Instagram @ayamgoreng_mamamertu

Tidak hanya orangnya yang manis, Libra juga sangat suka beragam hidangan yang bercita rasa manis. Tidak hanya itu, Libra juga suka tampilan hidangan yang instagrammable maka sajian koplit gudeg akan sangat memanjakan zodiak ini.

10. Scorpio (23 Oktober – 21 November) : Rendang

Rendang via Instagram @gallerymasakan

Cita rasa pedas yang ada pada rendang akan sangat cocok dan menantang Teman Traveler yang berzodiak Scorpio. Tidak heran jika Teman Traveler berzodiak ini akan tergila-gila dengan rendang.

11. Sagitarius (22 November – 21 Desember) : Ayam Taliwang

Ayam Taliwang via Instagram @dada.tastes

Sagitarius umumnya sangat gemar terhadap berbagai hal yang berbau etnik begitu pula dengan hidangan. Sehingga dipastikan Teman Traveler yang bezodiak ini akan sangat ketagihan dengan Ayam Taliwang.

12. Capricorn (22 Desember – 19 Januari) : Sate Ayam

Sate Ayam via Instagram @vv_luv_eatntravel

Pribadi Capricorn yang sangat sederhana dan tidak memaksakan sehingga umumnya lebih suka dengan hidangan yang praktis. Sate ayam lengkap dengan lontong dan saus kacang akan membuat Teman Traveler berzodiak Capricorn ketagihan.

Nah, itulah berbagai macam kuliner Indonesia yang dirasa sangat pas di lidah Teman Traveler sesuai dengan zodiak masing-masing. Kini tidak perlu bingung lagi menentukan menu makan siang apa yang akan disantap. Ikuti saja rekomendasinya, Teman Traveler bisa buat hingga delivery makanan-makanan Indonesia tersebut.

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia Kuliner Indonesia Sesuai Zodiak
Share