Variasi Kuliner Indomie Kekinian yang Bikin Penasaran, Coba Sendiri!

Melisa

Melisa

On Indonesia

Siapa yang tak doyan dengan Indomie? Mie instan asli Indonesia ini bahkan juga memiliki banyak penggemar di negara lain. Saking enaknya, banyak kafe yang menggunakan mie instan ini sebagai bahan utama pada menunya. Namun, berbeda dengan biasanya, kini Indomie hadir dengan inovasi kekinian yang bikin makin penasaran. Yuk, lihat lebih dekat

1. Indomie Pete

Indomie Pete
Indomie Pete via Instagram/@jmeriana

Dimasak tanpa tambahan apapun saja mie jenis ini sudah enak banget. Tambahan berupa telur dan potongan cabai rawit adalah yang paling sering digunakan. Ternyata, potongan cabai saja tak cukup bagi penggemar pedas. Beberapa orang menambahkan sambal lagi agar pedasnya semakin nendang. Agar makin mantap, tak ketinggalan pete sebagai tambahan toppingnya. Kalau malas membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa mencoba menu ini di Warkop Mamak, Medan.

Indomie goreng pete
Indomie goreng pete via Instagram/@ncekkuliner

2. Indomie Geprek

Indomie ayam geprek
Indomie ayam geprek via Instagram/@herlin.lay

Kuliner di tanah air memang berkembang dengan pesat. Ada beragam masakan baru yang langsung hits, salah satunya adalah ayam geprek. Untuk menemani sajian ini, pemilik usaha kadang mengganti nasi dengan Indomie. Tak ketinggalan sambalnya yang segar dengan rasa pedas nampol. Kuliner seperti ini nih yang bikin nggak bisa berhenti makan. Mampir saja ke Geprek Bensu yang tersebar di berbagai kota untuk mencicipi menu satu ini.

Indomie geprek
Indomie geprek via Instagram/@sgtfoodgram

3. Indomie Sambal Matah

Indomie dengan sambal matah
Indomie dengan sambal matah via Instagram/@synthiatjipto

Agar kedai dan kafenya terus ramai dibanjiri pengunjung, para pelaku usaha harus melek dengan trend yang sedang beredar. Salah satu yang sedang banyak digemari adalah sambal matah. Berbagai masakan pun disajikan dengan tambahan sambal khas Bali ini di atasnya, mulai dari sate hingga spaghetti. Tak ketinggalan juga Indomie Sambal Matah. Campuran mie instan yang manis dan sambal matah segar akan menjadi cita rasa yang unik.

Indomie Sambal Matah
Indomie Sambal Matah via Instagram/@riri.gendut

4. Risol Indomie

Risol Indomie, Miesol
Risol Indomie, Miesol via Instagram/@thefoodshunter

Tak hanya dimakan biasa, atau bahkan dibuat tumpeng. Kini Indomie juga digunakan sebagai isian risol. Miesol di Jakarta menciptakan camilan baru yang unik dan susah sekali untuk ditolak. Risol yang biasanya berisi kentang, kali ini diganti dengan indomie bercampur sambal matah. Sekali gigit, langsung bikin ketagihan. Sajian ini cocok untuk menemani kopi soremu di musim hujan. Bagi yang penasaran bagaimana rasanya, kamu bisa memesan Miesol lewat online, lho. Beli yang banyak ya, karena satu pasti kurang.

Risol Indomie
Risol Indomie via Instagram/@tukangjajanmalam

5. Indomie Mozarella

Indomie mozarella
Indomie mozarella via Instagram/@duniakulinerbdg

Selain sambal matah, mozarella juga sedang menjadi campuran yang hits di dunia kuliner tanah air. Dari ayam geprek hingga martabak, semuanya sudah ada yang dibalut dengan keju molor asal Italia ini. Siapa sangka, Indomie yang diberi topping mozarella bisa langsung mendapat banyak penggemar. Manis dari mie instan, pedasnya sambal, bersatu dalam mulut bersama asin dan gurihnya keju mozarella. Hmm, siapa yang tidak mau?

Indomie dengan mozarella
Indomie dengan mozarella via Instagram/@tuwaga_bsd

6. Indomie Saus Telur Asin

Indomie saus telur asin
Indomie saus telur asin via Instagram/@rumahpancong

Setelah keju yang bisa molor, ada saus telur asin yang langsung mencuri perhatian. Banyak restoran dan tempat makan lain yang menyediakan menu ayam, juga seafood berbalut saus telur asin. Tak ketinggalan, Indomie pun ternyata juga enak saat disajikan dengan lelehan saus ini di atasnya. Kamu bisa mencicipi menu unik ini di Happy Ropang & Juice, Pangkal Pinang. Bikin sendiri di rumah juga bisa, lho. Saus telur asin kemasan sudah banyak dijual online.

Indomie dengan saus telur asin
Indomie dengan saus telur asin via Instagram/@happyropang

Wah ternyata ada banyak variasi Indomie yang kekinian, ya. Harus dicoba satu per satu, nih. Bagaimana, kamu sudah pernah mencicipi yang mana?