Kuliner Es di Cirebon yang Segar dan Bikin Kenyang

Advertisement

Berniat untuk melewati jalur pantura? Jangan lupa untuk mampir ke Cirebon. Kota Udang ini memiliki banyak kedai makan dengan menu yang menggugah selera. Menariknya lagi, ada warung es yang tak pernah sepi pengunjung. Penasaran di mana saja kuliner es yang enak dan menyegarkan ini kan? Berikut ulasannya!

1. Es Kopyor 4848

Es Kopyor 4848
Es Kopyor 4848 [image source]
Berkunjung ke Cirebon jangan hanya mencari Nasi Jamblang. Kamu juga wajib mencoba es yang paling terkenal di kota ini. Namanya Es Kopyor 4848 yang terletak di Jalan Sukalila Utara, Kajaksan. Sesuai dengan namanya, menu utama di sini adalah es kopyor yang disajikan di dalam gelas besar. Rasa kopyor, susu kental dan sirup merahnya sangat pas dan sesuai dengan selera. Saat menjajal kuliner ini, jangan lupa untuk memesan tahu gejrot sekaligus.

Es Kopyor 4848, Cirebon
Es Kopyor 4848, Cirebon [image source]

2. Es Campur Bandung

Es Campur Bandung, Cirebon
Es Campur Bandung, Cirebon [image source]
Panasnya kota Cirebon membuat siapapun cepat gerah. Tak perlu bingung, kamu bisa mendinginkannya dengan menjajal Es Campur Bandung yang terletak di Jalan Pamitran atau depan Kinderfield School, Cirebon. Jangan kaget, isi es campur ini melimpah dari bubur mutiara, timun suri, alpukat, kelapa muda, hingga nangka. Sementara susu kental yang meleleh bersama serutan es juga tak kalah menggoda

Es Campur Bandung
Es Campur Bandung [image source]

3. Es Campur Sutomo

Es Campur Sutomo, Cirebon
Es Campur Sutomo, Cirebon [image source]
Bubur mutiara, potongan nangka, dan daging kelapa muda memang paling pas disajikan bersama es serut. Apalagi disiram dengan susu kental serta sirup yang menggoda. Kuliner es yang menyegarkan ini dapat kamu temukan di Jalan Sutomo, Cirebon. Dikenal dengan Es Campur Sutomo, jajanan ini memiliki rasa manis yang pas. Tak perlu khawatir, warung sederhana di pinggir jalan ini membanderol menu andalannya dengan harga terjangkau.

Es Campur Sutomo
Es Campur Sutomo [image source]

4. Es Duren Pasar Kanoman

Es Duren Pasar Kanoman, Cirebon
Es Duren Pasar Kanoman, Cirebon [image source]
Kamu pecinta durian? Di Cirebon ada warung es yang terkenal dengan campuran durian. Letak warung ini ada di Pasar Kanoman, lebih tepatnya berada di depan Toko Oleh-Oleh Shinta. Setiap porsinya terdiri potongan nangka, daging durian, es serut serta siraman sirup khas Cirebon yang terkenal enak. Tak jauh beda dari kedai es lainnya, hingga artikel ini ditulis, harga seporsi es ini hanya Rp12.000.

Es Duren Pasar Kanoman
Es Duren Pasar Kanoman [image source]
Nah, tak perlu bingung lagi mencari warung es enak saat melewati jalur pantura. Mampir saja keempat kedai di atas. Jangan lupa untuk menjajal kuliner Cirebon lain yang tak kalah nendang di lidah.

Advertisement
Tags
Cirebon Indonesia Jawa Barat
Share