28 Jam di Oven, Sekian Kuliner yang Diproses dengan Waktu Terlama se Dunia

Beberapa masakan akan menghabiskan banyak bahan dan waktu dalam menyajikannya. Tapi, apakah Teman Traveler pernah terfikirkan bagaimana jika masakan itu di proses dalam waktu sampai berjam-jam bahkan bertahun-tahun lamanya. Berikut adalah makanan yang membutuhkan proses dalam waktu yang sangat lama di Dunia.

Steak di Wolfgang’s Steakhouse

Steak via kumparan

Steak ini menggunakan daging sapi bagian rib eye. Proses yang dilakukam menggunakan teknik yang bernama dry-age, dimaksudkan untuk mengeluarkan rasa daging yang kuat dengan luar kripsi serta lembut dan juicy di dalam. Menu steak ini ada di Indonesia, tepatnya di Wolfgang’s Steakhouse Jakarta. Harganya pun tidak main-main, sekitar 1 kilogram daging yang disajikan, diberi harga 1,7 juta.

Hakarl

Hakarl via Shuterstock

Salah satu makanan tradisonal Islandia ini membutuhkan proses yang sangat panjang untuk bisa dimakan. Makanan ini terbuat dari daging ikan hiu yang dikeluarkan isinya, dipotong kepalang, kemudian dibakar diatas batu panas. Untuk mengeluarkan seluruh cairan dalam daging, proses selanjutnya adalah menggantungnya di dalam sebuah ruangan selama 6-12 minggu. Karena bau dan rasanya yang menyengat, bahkan orang Islandia pun tidak banyak yang mau memakannya.

Rendang

Rendang via Shutterstock

Siapa yang tidak mengenal rendang? Makanan berbahan dasar daging sapi asli Padang Indonesia ini menjadi salah satu makanan terenak nomor satu di Dunia. Untuk menciptakan makanan dengan rasa enak ini ternyata membutuhkan banyak sekali dan proses yang sangat panjang. Dengan teknik yang disebut slow-cook, bisa menghabiskan total 4-7 jam perebusan sampai didapatkan rendang yang empuk, bumbu meresap dan gurih.

American Beef Roast

American Beef Roast via Shutterstock

Merupakan menu makan malam yang lengkap dan bergizi di Amerika. Biasanya orang di negara ini membuat masakan ini untuk merayakan suatu hari besar atau pencapaian tertentu. Untuk memproses daging dalam masakan ini, membutuhkan total waktu sekitar 11 jam. Potongan daging yang besar dan dimasak dengan api kecil diatas sebuah teflon penggorengan membuat seluruh cairan dalam daging keluar. Memiliki cita daging yang sangat kuat, lembut dan gurih. Dihidangkan dengan potongan sayuran dan kentang sebagai pelengkap.

Menarik bukan. Apakah Teman Traveler sudah pernah mencoba beberapa makanan diatas ataukah sudah pernah memasaknya?

Tags
kuliner dengan proses terlama kuliner. Rendang steak
Share