Bisa Puas Wisata Kuliner di Sunmor GOR Satria Purwokerto, Mulai 2 Ribuan Saja

Teman Traveler jika melakukan wisata kuliner tentu akan menyenangkan apabila dalam satu lokasi bisa mendapatkan beragam makanan dan minuman. Tren semacam ini sudah banyak bermunculan, seperti konsep pujasera atau food court. Nah ada juga Sunday Morning (Sunmor) atau semacam pasar dadakan, pedagang makanan keliling biasa mangkal di lokasi kegiatan ini berlangsung, salah satunya ada di Purwokerto. Apa saja kuliner di Sunmor GOR Satria yang bisa Teman Traveler nikmati?

Candil

Candil Manis Legit via Instagram @kulinerpurwokerto

Teman Traveler penyuka jajanan klasik nan legit bisa mencicip candil yang berada di kawasan kuliner Sunmor GOR Satria. Candil yang memiliki tekstur lengket dan empuk ini berbahan dasar ketan, gula merah, dan santan. Selain makan di tempat, tidak perlu ragu untuk membawa pulang penganan ini karena harga satu porsi 2 ribu saja. Kalau ingin menyantap kudapan manis ini di hari biasa, melipir saja ke depan Toko Ummi di Jalan Komisaris Bambang Suprapto Nomor 91.

Gorengan dan Ketupat

Gorengan dan Ketupat via Instagram @kulinerpurwokerto

Memang pilihan tepat datang ke Sunmor GOR Satria bagi penyuka gorengan, penjual menjajakan gorengan di gerobak sederhana namun rasanya jangan ditanya. Boleh pilih bakwan, mendoan, tahu, dan gorengan lainnya yang bisa dipilih. Selain itu, disediakan juga ketupat kalau ingin mengenyangkan perut. Satu buah gorengan dibanderol 500 rupiah saja, sedangkan ketupat dengan 2 ribu bisa dapat 3 biji.

Cimplung Bang Udin

Cimplung Beraroma Khas via Instagram @kulinerpurwokertoCimplung

Kuliner di Sunmor GOR Satria lainnya adalah Cimplung. Merupakan kudapan yang unik cara pembuatannya. Ubi, pisang, kelapa, dan singkong yang sudah dibersih dan dikupas, direbus di dalam air badeg alias nira. Proses tersebut menghasilkan citarasa manis dan aroma khas badeg. Dengan banyaknya pilihan cimplung, Teman Traveler bebas memilih atau bisa coba semua mengingat harganya hanya 5 ribu per bungkus.

Lontong Gulai Sapi

Kuliner di Sunmor GOR Satria
Lontong Gulai Sapi via Instagram @kulinerpurwokerto

Adakah Teman Traveler penyuka gulai sapi? Nah kalau di Purwokerto bisa menemukan makanan lezat ini di sebelah barat Sunmor GOR Satria. Tidak perlu takut kantong jebol, cukup merogoh kocek 8 ribu sudah bisa menyantap satu porsi gulai sapi yang dihidangkan dengan lontong. Wah bisa juga dibawa pulang untuk makan siang nih. Rugi kan kalau tak mencoba deretan kuliner di Sunmor GOR Satria yang murah meriah?

Sate Ayam Wonosobo Pak Bandi

Sate Ayam dan Lontong Perpaduan Sempurna via Instagram @kulinerpurwokerto

Memang benar benar lengkap sajian kuliner di Sunmor GOR Satria, ada pedagang sate ayam yang membanderol satu porsi seharga 16 ribu berisi 10 tusuk dan juga potongan lontong. Tidak hanya sate daging ayam saja, penyuka sate kulit dan sate telur bisa menyantap panganan ini di lapak Sate Ayam Wonosobo Pak Bandi.

Es Temulawak Pak Rasito

Es Temulawak via Instagram @kulinerpurwokerto

Sudah puas menjajal berbagai makanan, jangan lupa melegakan dahaga dengan menjajal minuman sehat satu ini. Teman Traveler bisa mencoba es temulawak biasa atau ditambah dengan susu, keduanya sama-sama menyegarkan. Gerobak es Pak Rasito bisa ditemukan di depan pintu masuk GOR Satria. Satu gelas es temulawak hanya dibanderol harga 3 ribu rupiah.

Badeg

Es Badeg Menyegarkan via Instagram @kulinerpurwokerto

Minuman ini hasil fermentasi dari sadapan bunga kelapa yang kemudian disimpan dalam wadah bambu bernama pongkor. Umumnya satu pongkor berisi hingga 20 porsi badeg. Es badeg yang bercitarasa manis legit ini satu gelas dihargai 3 ribu rupiah saja.

Nah itu tadi beberapa pilihan kuliner di Sunmor GOR Satria yang bisa Teman Traveler coba. Cocok nih untuk kegiatan mengisi akhir pekan bersama dengan keluarga. Bagaimana, pastikan bangun pagi, ya?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Kabupaten Banyumas kuliner Purwokerto Sunmor GOR Satria
Share