Kuliner di Sekitar Kampus BINUS Jakarta, Makan dan Jalan-jalan Lanjut Terus

Advertisement

BINUS (Bina Nusantara University) merupakan kampus yang cukup populer di Jakarta. Daerah Kemanggisan di sekitar Kampus BINUS memang terkenal memiliki banyak kuliner enak. Beberapa di antaranya mematok harga terangkau ala mahasiswa. Nah, buat kamu yang pengin cari kuliner di sekitar kampus BINUS dengan harga cukup miring dan enak, yuk ikuti rekomendasi Travelingyuk berikut.

Nasi Uduk Syahdan

Nasi Uduk Syahdan, via Instagram/twomunchketeers
Nasi Uduk Syahdan, via Instagram/twomunchketeers

Lokasi pertama yang banyak direkomendasikan food blogger sekelas Ria SW adalah Nasi Uduk Syahdan. Cita rasa sambal kacangnya memang benar-benar mantap. Pilihan lauknya juga lumayan banyak. Jualannya dengan gerobak di Jl. Kyai H. Syahdan, sebelah Kebab Monster, masih sekitaran Kampus BINUS. Harganya cukup terjangkau, jangan khawatir ya Teman Traveler, datang dan buktikan saja.

Bubur Ayam Pasundan

Bubur Ayam Pasundan, via Instagram/bawahgoban.id
Bubur Ayam Pasundan, via Instagram/bawahgoban.id

Selanjutnya buat sarapan ada Bubur Ayam Pasundan Kemanggisan di dekat BINUS University. Menurut anak-anak Binus, bubur ini merupakan legendaris. Untuk harganya, satu porsi bubur dibanderol Rp16.000 dengan lauk yang melimpah. Memang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan bubur ayam pada umumnya. Namun cita rasanya tidak akan mengecewakanmu. Lauknya begitu melimpah, satu porsi saja sudah kenyang.

Vegetarian Kharisma

Vegetarian Kharisma, via Instagram/cookandeats
Vegetarian Kharisma, via Instagram/cookandeats

Buat Teman Traveler yang sedang pengin makan sayuran dan olahan makanan vegetarian, datang saja ke Rumah Makan Vegetarian Kharisma. Alamatnya berada di Jl. KH Syahdan Gang Keluarga No. 36 A, Palmera, Jakarta Barat.

Banyak ragam kuliner vegetarian yang enak. Seporsi nasi merah, tahu kecap brocoli, pepes jamur dan perkedel dibanderol Rp17.000 saja. Cukup terjangkau ukuran kuliner vegetarian bukan?

Rumah Makan Jatim 3

Contoh menu di RM Jatim 3, via Instagram/yuliochandra
Contoh menu di RM Jatim 3, via Instagram/yuliochandra

Ada lagi tempat bersantap di sekitaran Binus, namanya adalah Rumah Makan Jatim 3. Tempat kuliner ini memiliki menu yang cukup beragam. Ada nasi dengan ragam lauk, tahu telur dan lain-lain. Salah satu menu yang memang difavoritkan pengunjung adalah tahu telur.

Satu porsi tahu telur di sini akan ada tahu yang dibalut dengan telur lalu disajikan bersamaan saus kacang, kerupuk dan juga taoge. Harganya hanya Rp16.000 saja, sudah ada nasinya.

Buat Teman Traveler yang jalan-jalan di sekitaran Kampus Binus, entah itu hanya iseng semata atau survei tempat untuk kuliah, itulah beberapa lokasi makan enak yang bisa kamu tuju. Semoga membantumu ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner di sekitar kampus Binus kuliner jakarta
Share