Kuliner di Kawasan Pecenongan, Sayang Kalau Terlewat!

Advertisement

Pecenongan memang dikenal sebagai kawasan kuliner sejak tahun 70-an di Jakarta. Tak heran, banyak rumah makan dan rombong-rombong yang menyajikan makanan enak dan sayang jika dilewatkan. Kali ini Travelingyuk akan membahas tentang beberapa tempat kuliner di kawasan Pecenongan yang populer dan lezat. Apa saja? Simak listnya di bawah ini ya!

Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung
Bubur Kwang Tung via Instagram/halalfoodventures

Bagi pecinta kuliner yang sering menjelajahi Pecenongan, pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya Bubur Kwang Tung. Namanya ditujukan untuk mengingatkan orang akan pusat jajanan Hongkong. Hal yang istimewa adalah penggunaan daging kepiting betina yang sedang bertelur di dalam bubur. Dengan adanya telur, tentu membuat rasa bubur semakin lezat. Apalagi ditambah dengan cakwe dan brokoli tumis. Berada di Jl. Pecenongan No.67 I, kuliner di kawasan Pecenongan satu ini buka selama 24 jam dan Teman Traveler harus merogoh kocek mulai dari Rp50 ribu untuk satu porsi buburnya.

Martabak 65 A

Martabak di 65a
Martabak di 65a via Instagram/martabak65a

Salah satu kuliner yang juga populer di kalangan pecinta kuliner yaitu Martabak 65 A yang tepat bersebelahan dengan Hotel Red Top. Tempat ini merupakan salah satu pelopor martabak manis yang menggunakan Ovomaltine dan Toblerone. Selain menyajikan martabak dengan bahan-bahan premium, ada juga rasa wijen, cokelat kacang, keju, dan lain-lain. Karena memiliki cita rasa yang berbeda, tak heran maka pelanggan yang datang pun banyak dan berasal dari luar kota. Bahkan mereka pun rela untuk mengantri selama berjam-jam. Buka setiap hari mulai jam 18.00 hingga pukul 00.00, biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan satu porsi martabak dengan Toblerone adalah Rp 85 ribu.

Pangkep 33

Ikan Bakar Aji-Aji
Ikan Bakar Aji-Aji via Instagram/catatansijamur

Berada di Jl. Ceper Batu No. 63, Pecenongan, Teman Traveler akan menemukan restoran bernama Pangkep 33 yang menyajikan hidangan seafood. Kuliner di kawasan Pecenongan satu ini menawarkan beberapa hidangan seperti ikan aji-aji, baronang, bawal, como, gurami, kerapu, kuwe, pakul, kerang bambu, dan lain-lain. Salah satu sajian yang menjadi favorit bagi para pelanggan adalah Ikan Aji-Aji Bakar Rica. Ketika dikunyah, bumbunya terasa asam, manis dan segar. Ikan yang mereka gunakan selalu berasal dari hasil panen nelayan di hari yang sama sehingga kesegarannya terjaga. Pangkep 33 buka setiap hari mulai jam 11.30 hingga pukul 22.00 dan harganya mulai dari Rp60 ribu per porsi.

Sulaiman Resto

Sulaiman resto
Sulaiman resto via Instagram/silviasalim

Kuliner di kawasan Pecenongan lain yang wajib dicoba adalah Sulaiman Resto yang sangat unik dan sayang kalau sampai terlewat. Resto ini menyajikan makanan Cina namun tetap halal, sehingga bisa dinikmati siapa saja. Berada di Jl. Batu Ceper No. 73, menu yang menjadi favorit adalah Mie Tapanji Thiongkok. Tekstur mie agak sedikit lebih tebal, ditambah dengan potongan ayam, kentang, paprika, dan disajikan dengan porsi besar. Buka mulai jam 11.00 hingga pukul 23.00, Teman Traveler perlu mengeluarkan yang sekitar Rp50 ribu untuk satu porsi Mie Tapanji.

Nasi Uduk Sri Rostika

Nasi uduk sri rostika
Nasi uduk sri rostika via Instagram/ericekos

Jika Teman Traveler mencari kuliner malam, bisa datang ke Jl. Pecenongan No. 57 yaitu Nasi Uduk Sri Rostika. Walaupun buka dipinggir jalan, tempat yang buka mulai jam 18.00 hingga pukul 12.30 malam ini jangan diragukan kelezatannya. Nasi uduk terasa khas karena gurih dan wangi, ditambah dengan beberapa lauk seperti ayam, ikan, bebek, dan lain-lain. Berdiri sejak tahun 1978, harganya dibanderol mulai dari Rp30 ribu per porsinya.

Sekian kuliner di kawasan Pecenongan tersebut bisa Teman Traveler coba jika berkunjung ke Ibukota. Catat daftarnya agar tak bingung saat ingin makan siang dengan menu lezat pilihan. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner kuliner jakarta kuliner pecenongan Pecenongan
Share