Liburan ke Medan? Cobain 4 Kuliner di Jalan Yose Rizal Ini, Yuk!

Seperti kota lain, Medan punya kawasan yang menjadi surganya pecinta kuliner. Dari yang berkuah hingga bakaran, semua lengkap tersedia di sini. Namanya Jalan Yose Rizal yang menjadi sasaran pemburu makanan enak dan legendaris. Lalu, apa saja kuliner Medan di Jalan Yose Rizal? Cari tahu yuk!

1. Popia Yose Rizal (*Non-Halal)

Popia Yose Rizal di Medan
Popia Yose Rizal di Medan via instagram/@cnlulaby

Kuliner pertama di Jalan Yose Rizal dan cukup legendaris di Medan adalah Popiah. Disebut legendaris karena resep yang digunakan masih sama dari generasi pertama. Gerainya memang kecil dan sempit, tapi kamu bakalan ketagihan setelah mencoba kembaran lumpia basah ini. Tersedia basah dan kering, kuliner ini terdiri dari kulit popiah yang diisi dengan selada, wortel, lobak putih, bawang goreng, daging chasio, serta daging kepiting. Rasanya nendang banget, apalagi ditambah saus pedas khasnya.

Popia Yose Rizal
Popia Yose Rizal via instagram/@horizonhoman

2. Laksa Yose Rizal

Laksa Yose Rizal di Medan
Laksa Yose Rizal di Medan via instagram/@kimhua78

Tak hanya di Singapura dan Malaysia, kamu juga bisa menemukan Laksa di Medan. Salah satunya di Jalan Yose Rizal ini. Sajian spesial di sini menggunakan daging ikan sebagai pelengkapnya. Pun demikian, cita rasanya tetap juara. Bumbu rempah yang ada di kuahnya juga bikin ketagihan. Selain laksa, di kedai ini juga terdapat aneka kue seperti lemper ayam dan udang, pisang cokelat, bubur sum-sum, dan banyak lagi lainnya. Untuk minumannya juga terdapat es cendol yang nyegerin. Pas banget untuk cuaca Medan yang panas.

Laksa Yose Rizal
Laksa Yose Rizal via instagram/@kimhua78

3. Nasi Tak Bosan

Nasi Tak Bosan Medan
Nasi Tak Bosan Medan via instagram/@wilsonsw

Selain Restoran Garuda, kamu dapat menemukan banyak warung nasi padang di Medan. Salah satunya Nasi Tak Bosan di Jalan Yose Rizal No. 99B. Tempat makan ini dikenal sebagai nasi padang paling pedas. Seporsinya terdiri dari nasi putih, kacang panjang, daun singkong, sayur gori atau nangka muda serta aneka lauk. Pilihannya banya, mulai dari telur dadar, perkedel kentang, rendang, ayam, dan banyak lainnya. Tak lupa tambahan sambal hijau dan merah yang pedasnya nampol.

Nasi Tak Bosan
Nasi Tak Bosan via instagram/@ninielimm

4. Mie Pangsit Ahai (*Non Halal)

Mie Pangsit Ahai Medan
Mie Pangsit Ahai Medan via instagram/@wilsonsw

Jika Nasi Tak Bosan masih belum berumur 10 tahun, lain halnya dengan kedai Mie Pangsit Ahai di Jose Rizal. Tempat makan ini termasuk legendaris karena sudah buka sejak tahun 80-an. Keunikan dari kedai ini berasal dari mienya yang merupakan buatan tangan. Bahan bakunya menggunakan telur bebek sehingga rasanya kenyal dan gurih. Taburan ayam dan daun bawang juga tak kalah spesial. Belum lagi tambahan potongan telur rebus serta kerupuknya. Dijamin nikmat banget.

Mie Pangsit Ahai
Mie Pangsit Ahai via instagram/@lobelo_saltnpepper

Nah, itulah empat kuliner di Jalan Yose Rizal yang rasanya mantap banget. Jadi, sudah siap kulineran makanan enak di Medan kan?

Tags
Indonesia kuliner medan Medan Sumatera Utara
Share