4 Kuliner dekat UNAIR, Jujugan Wajib Para Mahasiswa

Teman Traveler pasti sudah tak asing lagi dengan banyaknya kuliner yang berlokasi di sekitar kampus. Nah, kini Traveling Yuk akan membahas kuliner dekat kampus yang berada di Surabaya, yakni Universitas Airlangga atau UNAIR . Ada makanan apa saja ya kira-kira? Simak ulasan di bawah ini, ya.  

Sego Sambel Ho-Ha 

kuliner UNAIR
Sego Sambel Ho-Ha via instagram/lita_rulita

Kuliner pertama yang selalu jadi langganan mahasiswa UNAIR adalah Sego Sambel Ho-Ha. Beralamat di Jl. Kertajaya 7 Raya No. 70, warung makan ini menyediakan menu yang sangat bervariasi. Mulai dari tahu sampai dengan ikan Pe. Untuk harganya sangat ramah di kantong nih Teman Traveler, yaitu berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp17 ribu. 

Bakso Cak Nur  

kuliner UNAIR
Bakso Cak Nur via instagram/aristiawan_putra

Kalau bosan dengan nasi, ada warung bakso yang bisa kalian nikmati. Namanya adalah Bakso Cak Nur yang ada di Jl. Ngagel Wasana Gang 1, Gubeng, Surabaya. Bedanya dengan rumah makan lain, Bakso Cak Nur menyediakan menu bakso yang bervariasi. Seperti Bakso Super Jumbo Mercon, sum sum cabe, telur asin dan masih banyak lagi. Kalau untuk harganya, kalian bisa merogoh kocek maksimal sebesar Rp20 ribu setiap porsinya. 

Bebek Donal  

Bebek Donal via instagram/kenyangmakan

Bagi para penyuka olahan bebek, ada warung makan bernama Bebek Donal di dekat kampus UNAIR. Kalian dapat menikmati seporsi bebek goreng dengan bumbu kuning gurih nan mantap dengan sambal istimewa, seharga Rp22 ribu saja. Kalau tertarik, bergegaslah ke Jl. Kedung Doro No. 73. 

Lontong Balap Pak Gendut  

Lontong Balap Pak Gendut via instagram/lontongbalap_aslipakgendut

Tak sah rasanya apabila ke Surabaya tak mencicipi kuliner Lontong Balap. Nah, di sekitar UNAIR tepatnya di Jalan Kranggan No. 60 ada warung Lontong Balap populer bernama Lontong Balap Pak Gendut. Ketika kalian datang ke sini dijamin pasti puas, karena porsinya sangat banyak.

Ditambah lagi dengan tauge dan bawang gorengnya yang melimpah, membuat para pelanggan selalu ingin datang ke sana. Untuk dapat menikmati seporsi Lontong Balap, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp14 ribu. 

Itulah deretan kuliner dekat UNAIR yang selalu jadi langganan mahasiswa. Selain harganya murah, rasa makanannya dijamin tidak mengecewakan. Nah, Teman Traveler sendiri sudah mencicipi yang mana nih? 

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner kuliner UNAIR Lo Muda Lo Bisa Surabaya
Share