Rekomendasi Kuliner Daerah Puri Indah, Punya Rasa dan Tampilan yang Menggoda

Tak perlu khawatir kelaparan saat berada di Ibukota, ada banyak makanan enak hingga ke setiap sudutnya. Dikenal sebagai wilayah perkantoran dan pusat bisnis, berburu kuliner daerah Puri Indah tak hanya bisa dijumpai di dalam mall. Namun, kuliner pasarnya juga punya rasa yang tak kalah istimewa. Selain itu tampilannya pun juga sukses menggugah selera. Berikut beberapa tempat yang harus Teman Traveler cicipi.

Nasi Uduk Kebon Kacang Hj. Ellya

Nasi Uduk Kebon Kacang Hj. Ellya
Nasi Uduk Kebon Kacang Hj. Ellya via Instagram/ribkaevi

Tempat pertama yang patut disinggahi adalah Nasi Uduk Hj. Ellya yang ada di Jalan Pesanggrahan, No. 168N, Kembangan Selatan, Kembangan, tepatnya bersebrangan dengan supermarket Ranch Market. Walaupun memiliki porsi yang tidak terlalu besar, namun Teman Traveler tidak akan dibuat kecewa akan rasanya. Nasi dibungkus dengan daun pisang sehingga aromanya lebih wangi. Selain itu, adanya campuran bawang goreng semakin menambah rasa gurih. Lauk lain juga tersedia di sini seperti ati, jantung, rampela, ayam, tempe, tahu, dan lain-lain. Untuk satu porsi nasi diberi harga sebesar Rp5.000 tanpa lauk. Warung Hj. Ellya buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 22.00 malam.

Soto Mie Puri Pak H. Darjo

Soto Mie Puri Pak H. Darjo
Soto Mie Puri Pak H. Darjo via Instagram/aaronhandajani

Kuliner daerah Puri Indah yang juga tak kalah populer adalah Soto Mie Puri H. Darjo yang ada di Jalan Kembang Abadi No. 7, Puri Indah Jakarta Barat. Hidangan yang menjadi andalan adalah soto mie baksonya. Satu mangkuk terdiri dari potongan daging sapi, mie, kol, bihun, risol, tomat, emping, dan tahu. Selain itu porsinya juga lumayan banyak jika dinikmati untuk satu orang. Buka setiap hari kecuali Jumat mulai jam 10.00 hingga pukul 17.00 sore, untuk mendapatkan satu mangkuk kelezatannya pelanggan cukup membayar sebesar Rp21.000.

Nasi Gandul Bu Endang

Nasi Gandul Bu Endang
Nasi Gandul Bu Endang via Instagram/h42ch

Nasi yang disajikan dengan daun pisang ini terdiri dari potongan daging sapi, kikil, tahu, tempe, perkedel, dan telor bacem. Kemudian hidangan khas Pati tersebut disiram dengan kuah berwarna cokelat yang punya rasa gurih dan sedikit asam dari kluwek. Nasi Gandul Bu Endang ada di Jl. Pesanggrahan No.13, RT 1, Meruya Utara, Kembangan, telah memiliki banyak pelanggan. Dengan menawarkan harga mulai dari Rp20.000 per porsi, Teman Traveler sudah bisa kenyang. Warung Bu Endang beroperasi setiap hari mulai jam 08.00 hingga pukul 23.00 malam.

Soto Betawi Afung

Soto Betawi Afung
Soto Betawi Afung via Instagram/sotoafung

Juga memiliki rasa yang legendaris dan punya banyak pelanggan, sajian Soto Betawi Afung selalu berhasil menggugah selera. Telah berdiri sejak tahun 1982, pemiliknya merupakan seorang Cina Betawi dan telah memiliki cabang di Pecinan dan Kelapa Gading. Pelanggan hanya menemukan dua menu saja yaitu soto betawi dan soto mie. Kedua sajian tersebut berisi ayam, daging, babat, urat, kikil, dan juga paru.

Walau sedikit mahal yaitu sebesar Rp37.000 untuk seporsi soto betawi, namun Teman Traveler tidak akan dibuat kecewa akan rasanya yang gurih. Hal yang menjadi pembeda dari tempat lain adalah untuk kuahnya mereka menggunakan santan dan sumsum tulang. Warung ini buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga pukul 22.00 malam.

Bagaimana, jadi makin semangat untuk berburu kuliner daerah Puri Indah? Semoga informasi di atas dapat membantu ya! Kira-kira mana nih yang jadi hidangan favoritmu?

Tags
Indonesia Jakarta kuliner puri indah
Share