Anak Bintaro Wajib Tau Destinasi Kuliner Lezat di Daerahnya

Anak muda, mungkin begitulah yang ada di benak sebagian orang jika ditanya seputar tempat wisata Bintaro. Nggak heran, karena memang ada banyak sekali tempat yang dijadikan sebagai tongkrongan generasi yang mengaku kekinian. Coba keluar saat malam hari, kamu akan mendapati jalanan begitu ramai dengan lalu-lalangnya kendaraan bermotor. Mulai dari warung kopi, kedai, hingga kafe juga banyak didatangi oleh pembeli yang nggak Cuma ingin menikmati kuliner Bintaro  tapi juga ngumpul bareng teman. Setelah melakukan rutinitas seharian yang bikin lelah, seru-seruan bersama sahabat adalah solusi yang tepat. Kamu jadi bisa curhat pulang pun dalam keadaan kenyang dan lega.

Nggak jarang, jalanan akan macet pada waktu akhir pekan. Maklum, banyak muda-mudi berangkat kencan, belum lagi para jomblo yang ikut-ikut malam mingguan. Ya, meski nggak bisa juga kamu sebut dengan kencan. Berburu Kuliner di salah satu kelurahan yang masuk dalam wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu nggak sulit-sulit amat kok setelah kamu membaca beberapa ulasan berikut ini karena Travelingyuk telah mengumpulkan daftar destinasi kuliner lezat di Bintaro. Saking banyaknya, Bintaro pantas mendapat julukan sebagai pusat kuliner di Jakarta. Langsung saja ini lho list-nya.

1. Ngopi Doeloe
Ngopie Doeloe [image source]

Kedai untuk menikmati berbagai hidangan kopi ini cabangnya ada di mana-mana, termasuk di Bintaro. Rasanya yang mantap membuat Ngopi Doeloe jadi dibanjiri pembeli sejak pertama kali didirikan sepuluh tahun silam, tepatnya di tahun 2006. Cabang yang di Bintaro bisa kamu temukan dengan mudah jika datang ke Jl. Rempoa, Bintaro, Jakarta. Untuk memesan tempat dan menanyakan informasi seputar menu-menunya, kamu bisa menelpon nomor (021) 7364299. Setiap harinya Ngopi Doeloe buka dari pukul 10 pagi hingga 11 malam.

Ngopie Doeloe  [image source]

2. Mang Kabayan
Mang Kabayan [image source]

Warung makan Mang Kabayan juga membuka cabang di Bintaro. Kamu jadi bisa mencicipi masakan lokal yang begitu khas rasanya. Itu karena dimasak dengan menggunakan bumbu mantap. Selain itu, juga ada hidangan ala oriental . Kamu tinggal memilih pesanan yang sesuai dengan selera. Lokasi warung Mang Kabayan ada di Jl. RC Veteran No. 10, Bintaro, Jakarta. Jika ingin makan di sini, kamu harus datang di jam operasionalnya yaitu antara pukul 10 pagi hingga 22 malam. Tempatnya begitu bersih dan rapi dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat sholat hingga Wi-Fi gratis.

Mang Kabayan [image source]

3. The Bulgogi
The Bulgogi [image source]

Ini tempat yang pas jika kamu berburu makanan Asia seperti Jepang. Ada sushi dengan saus lezat, kemudian Tok Pok Ki, hingga Kim Bab juga ada lho. Lidahmu bakal puas dengan berbagai sajian rasanya. Untuk harga ternyata bervariasi sekitar tiga puluh ribu rupiah. Satu porsi Kim Bab harus kamu beli dengan harga dua puluh tiga ribu rupiah. Pokoknya harga sebanding sama rasa deh. Sedangkan lokasi The Bulgogi ada di Bintaro Plaza, Lantai Ground, Jl. Bintaro Utama, Bintaro Sektor 3.

The Bulgogi [image source]

4. Pecel Pincuk Godong Ijo
Pecel Pincuk Godong Ijo [image source]

Teleponlah ke nomor 021 7377097 jika kamu ingin menyantap makanan enak, khususnya menu pecel. Nomor telepon tersebut adalah milik warung Pecel Pincuk Godong Ijo. Namanya cukup populer karena menawarkan rasa yang khas dan tentu saja enak. Jika telepon belum mengobati rasa penasaranmu, langsung saja datang ke Jl. Taman Bintaro No. 7, Bintaro yaitu lokasi warung Pecel Picuk Godong Ijo. Harga satu porsinya sekitar Rp. 20 ribu. Cukup mahal, tapi harga segitu terbayarkan lunas dengan rasa dari pecel yang mantap. Kamu juga bisa memilih menu lain karena hidangannya itu nggak Cuma pecel saja.

Pecel Pincuk Godong Ijo [image source]

5. Sebastian Coffee Shop
Sebastian Cafe [image source]

Sebastian Coffee Shop memang tempat yang menjual menu spesial kopi. Namun minuman dengan berbagai rasa itu bukan satu-satunya daya tarik Kafe Sebastian . Kamu yang nggak suka kopi bisa mencoba minuman lain seperti coklat dan teh. Untuk makanan beratnya ada olahan ayam, pizza hingga pasta, lengkap sekali kan? Sebagai gambaran, satu porsi pasta dihargai Rp. 45 ribu. Menu-menu lainnya tentu harganya bervariasi. Tapi jangan dulu menyebut mahal sebelum kamu mencicipinya. karena rasa sebanding dengan harga. Sebastian Coffee Shop berada di Jl. RC Veteran No. 11A, Bintaro, Jakarta.

Sebastian Cafe [image source]

6. Sate Guci
Sate Guci [image source]

Sate Guci adalah olahan daging domba yang disate dan dihidangkan di atas hot plate. Namanya sudah cukup terkenal dan banyak didatangi pembeli setiap harinya. Rumah makan tersebut nampak selalu ramai karena memang menu-menunya itu enak. Siapapun yang sudah mencoba, pasti nggak nolak jika diajak makan lagi di sana. Sate Guci letaknya ada di Jl. Kesehatan No. 28, Sektor 1,Bintaro, Jakarta. Satu porsi Sate Guci, dihargai sekitar Rp. 50 ribu. Kamu akan mendapatkan sepuluh tusuk sate dengan rasa yang mantap. Sedangkan untuk sate ayam, cukup dengan harga Rp 25 ribu saja.

Sate Guci [image source]

7. Carburator Springs Café
Carburator [image source]

Namanya terdengar cowok banget ya? Soalnya pake bawa-bawa bagian kendaraan sih. Tapi kita nggak akan membahas asal-usul Carburator Springs Café, melainkan makanan-makanannya. Aneka minuman seperti jus harganya sekitar R. 20 ribu. Begitu juga dengan kopi dan tehnya. Nongkrong pasti nggak seru kalau kamu lapar. Makanya coba santap berbagai hidangan barat di sini. Salahs atu yang terkenal adalah olahan pastanya. Kafe ini terletak di Jl. RC Veteran No. 13, Bintaro, Jakarta.

Carburator [image source]

8. Pigeonhole Coffee

Pigeonhole [image source]
Hadir dengan nuansa anak muda banget, tempat yang cozy dan dijamin membuat kamu betah berlama-lama di sini. Interiornya banyak memadukan warna kayu dengan pernak-pernik hijau yang adem.  Tempatnya memang tidak terlalu luas, namun cukup untuk menampung kamu dan teman-temanmu satu kelas. Jangan cuma ngobrol, kamu wajib mencoba menu-menu yang dihidangkan. Dari mulai makanan hingga minuman semua enak-enak. Misalnya saja kopi dan cokelat yang mantap. Dengan suasana seperti itu, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai jujukan bila ingin menikmati kebersamaan atau bekerja sendirian mencari ketenangan.

Pigeonhole [image source]
Lokasi : Jl Merpati II Blok P2 No. 1 Bintaro Sektor 1, Jalan Bintaro Utara Raya, Jakarta Selatan

Itulah beberapa destinasi kuliner mantap di Bintaro, hayo kamu yang anak sana udah pernah ngincip belum?

Tags
Jakarta kuiner kuliner bintaro kuliner jakarta
Share