Jalan-jalan ke Singapura? Wajib Coba Menu Kuliner Bertema Donald Trump – Kim Jong Un ini!

Rencana pertemuan orang nomor satu di Amerika Serikat dan Korea utara, yakni Donald Trump dan Kim Jong Un mendominasi perbincangan publik. Bukan hanya media, masyarakat awam pun ramai membahas pertemuan yang akan mengubah dunia tersebut. Singapura yang menjadi lokasi pertemuan antara kedua pesohor dunia ini tentu tidak akan melewatkan kesempatan tersebut begitu saja. Bahkan pengusaha makanan dan minuman di Singapura tidak mau kalah dengan mempersiapkan berbagai menu kuliner bertema Trump dan Jong Un. Berikut adalah penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Ariyanti Dwi Kumalasari.

“World Peace Bombs” and “The Whisky Trump”

Sumber : straitstimes.com
Menu Trump Empire Sky Lounge via straitstimes.com

Kuliner Bertema Trump bisa dicoba di Empire Sky Lounge yang berlokasi di Lantai 45, Raffles Place, Singapore Land Tower menambah menu “World Peace Bombs” dan “The Whisky Trump”. “World Peace Bombs” merupakan minuman sejenis koktail yang khusus disajikan untuk menghormati Kim Jong Un. Minuman tersebut dijual seharga $3 per serving nya. Sedangkan “The Whisky Trump” adalah koktail berbasis whiskey dengan aroma jeruk. Minuman tersebut diperuntukkan untuk memberikan apresiasi positif terhadap Donald Trump. Segelas “The Whiskey Trump” dibanderol dengan harga $12. Selain kedua menu tersebut, Empire Sky Lounge juga menambah menu lainnya seperti “The Peace Platter” yang berisikan sayap ayam, kimchi, burger mini dan kentang goreng.

Trump and Kim Cocktails

Sumber : thejakartapost.com
Menu bertema Trump di Gastropub Escobar via thejakartapost.com

Hampir mirip dengan Empire Sky Lounge, Gastropub Escobar yang beralamatkan di China Square Central, 20 Cross Street 01-23/24 juga menambahkan menu koktail “Trump” dan “Kim” dalam daftar minuman mereka. “Trump” adalah koktail berwarna biru dengan bahan utama bourbon, sementara “Kim” adalah koktail berwarna merah dengan bahan utama soju. Kedua minuman tersebut dibanderol dengan harga $12,6 yang menandakan tanggal pertemuan antara kedua pesohor dunia tersebut. Selain itu, delegasi dan wartawan asing yang turut meliput akan mendapatkan diskon khusus hingga 30% untuk makanan yang dipesan.

The Bromance

Sumber : forbes.com
The Bromance via forbes.com

Hopheads Bar yang beralamatkan di 178 Clemenceau Ave, Haw Par Glass Tower B1-00 Singapura, menghadirkan koktail yang mereka beri nama “The Bromance”. Pemilihan nama tersebut dikarenakan minuman “The Bromance” ini disajikan secara berpasangan. Kuliner Bertema Trump ini terdiri dari diet coke, tequila, Asahi Black (merk bir) dan soju. Sepasang minuman koktail tersebut biayanya sekitar $ 19. Selain itu, pelanggan yang memesan menu “The Bromance” ini akan mendapatkan stiker bertema Donald Trump, Kim Jong Un, dan lambang perdamaian dunia yang dapat mereka bawa pulang.

Nasi Lemak “Trump-Kimchi Dry-Aged Beef”

Sumber : facebook.com/HarmonyNasiLemak
Trump-Kimchi Dry-Aged Beef via facebook.com/HarmonyNasiLemak

Beralih ke menu makanan, ada sajian yang diberi nama Trump-Kimchi Dry-Aged Beef. Nasi Lemak yang merupakan makanan khas Suku Melayu diberi sentuhan berbeda untuk menandai pertemuan antara Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura. Adalah Harmony Nasi Lemak yang beralamatkan di OSG Bar + Kitchen , Suntec City Tower 1, 3 Temasek Boulevard, 01-510 / 511 yang menawarkan menu tersebut. Nasi lemak “Trump-Kimchi Dry-Aged Beef” ini menggabungkan antara daging sapi kering dari Amerika Serikat, kimchi, nasi basmati, dengan sambal dan ikan bilis. Hidangan tersebut disajikan dalam mangkuk dan sumpit sebagai simbol budaya Asia. Satu porsi Nasi lemak “Trump-Kimchi Dry-Aged Beef” ini dijual seharga $21.

Cowboy Kimchi Burger

The Butcher's Kitchen
The Butcher’s Kitchen via Instagram/@thebutcherskitchensg

Menu burger dari The Butcher’s Kitchen ini memadukan masakan antara Amerika dan Korea. Restoran yang berlokasi di Suntec City tersebut menyajikan burger dengan patty yang terbuat dari daging sapi Angus dengan tambahan kimchi segar, bawang, tomat, dan selada romaine. Seporsi Cowboy Kimchi Burger ini dibanderol dengan harga $18,80.

Worldbeast Burger

Sumber : straitstimes.com
The Beast Southern Kitchen + Bourbon Bar via straitstimes.com

Menu burger yang satu ini juga mengusung tema yang memadukan budaya Amerika Serikat dan Korea Utara. Kreasi dari The Beast Southern Kitchen + Bourbon Bar ini diberi nama “Worldbeast Burger”. Uniknya, kombinasi tersebut benar-benar dibuat dengan perbandingan 50 : 50, dimana separuh burger mengambil unsur budaya Amerika, dan separuhnya lagi Korea Utara. Kombinasi burger tersebut terdiri dari patty daging sapi, selai bacon dan saus BBQ dengan patty bulgogi, bawang dan saus bawang putih. Uniknya lagi, mereka tidak menggunakan roti untuk burgernya, melainkan mac & cheese yang digoreng menyerupai roti dan nasi goreng kimchi. Kuliner bertema Trump dan Jong Un satu ini dijual seharga $ 23.

“Trump – Kim Burger” dan “Summit Iced Tea”

Sumber : businessinsider.sg
Hotel Royal Plaza on Scotts via businessinsider.sg

Hotel Royal Plaza on Scotts juga tidak mau ketinggalan, dalam rangka menghormati pertemuan bersejarah tersebut, mereka juga menawarkan menu yang mengkombinasikan antara budaya Amerika dan Korea. “Trump-Kim Burger” dibuat dengan mengkombinasikan daging ayam cincang, rumput laut, dan patty yang terbuat dari kimchi. Hidangan tersebut kemudian disajikan dengan nasi gulung khas Korea dan kentang goreng khas Amerika. Sedangkan “The Summit Iced Tea” dibuat dengan memadukan antara madu yuzu Korea dengan es teh yang konon berasal dari Amerika. Burger tersebut dijual dengan harga $ 12, dan untuk minumannya dijual seharga $ 6.

Nah, Singapura benar-benar tahu bagaimana memanfaatkan momen ya. Bagaimana, ada yang pernah Teman Traveler coba?

Tags
bertema trump kuliner Luar negeri Singapura
Share