Nggak Usah Jauh-jauh, Ini Kuliner Bali di Jakarta untuk Kurangi Kangen

Bali memang memiliki sejuta pesona. Tak hanya deretan pantai dan air terjunnya. Kuliner Bali seperti ayam betutu juga menjadi alasan untuk berkunjung kembali ke Pulau Dewata. Tenang saja, tak usah memaksakan harus menyeberang pulau demi sepiring masakan Bali. Mampir saja ke salah satu kuliner Bali di Jakarta. Lumayan nih untuk mengobati kangen. Ini daftarnya, ya.

1. Rempah Bali

Rempah Bali
Rempah Bali via Instagram/@rempahbali

Salah satu kuliner Bali di Jakarta yang wajib kamu kunjungi adalah Rempah Bali. Letak dari restoran ini berada di Sudirman citywalk, Jl. K.H. Mas Mansyur No.24, RT.1F/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mau ayam betutu pedas, sambal matah, atau sate lilit, semuanya ada di sini. Ditambah lagi, cita rasa Bali bisa dinikmati di setiap sajiannya. Jadi nggak harus ke luar kota deh demi sepiring nasi pedas.

Menu di Rempah Bali
Menu di Rempah Bali via Instagram/@rempahbali

2. Little Ubud

Little Ubud
Little Ubud via Instagram/@little.ubud

Nasi peda Bali, lengkap dengan urapannya bisa kamu nikmati di Little Ubud. Kuliner Bali yang satu ini berada di Jalan Marina Indah RT.6/RW.2, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Salah satu tempat makan yang murah di kawasan Pantai Indah Kapuk. Nasi campur yang disuguhkan, serta suasana yang ada akan membuatmu seperti sedang berada di Ubud beneran. Jangan lupa coba ayam suwirnya yang juara, ya.

Menu di Little Ubud
Menu di Little Ubud via Instagram/@stevanyvany95

3. Bebek Bengil Original

Bebekbengil Original Crispy Duck
Bebekbengil Original Crispy Duck via Instagram/@baliunited.forever_

Kuliner Bali di Jakarta lainnya adalah Bebek Bengil. Restoran yang satu ini aslinya ada di Bali dan membuka cabang di Jakarta. Apalagi kalau bukan demi memuaskan rindu pelanggan akan makanan khas Pulau Dewata. Lokasinya berada di Jalan H. Agus Salim No. 132, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Tempatnya nyaman untuk dikunjungi bersama dengan teman dan keluarga besar. Pastinya, cita rasa Bali terasa sangat kental di setiap sajiannya. Tunggu apa lagi?

Menu di Bebekbengil Original Crispy Duck
Menu di Bebekbengil Original Crispy Duck via Instagram/@mishventurer

4. Nasi Bali Ibu Kadek

Nasi Bali Ibu Kadek, Pasar Grogol
Nasi Bali Ibu Kadek, Pasar Grogol via Instagram/@stevanyvany95

Kangen dengan nasi pedas Bali dan sate lilitnya? Mampir saja ke Nasi Bali Ibu Kadek yang ada di Jalan DR. Muwardi IIID No.41, RT.3/RW.3, Grogol, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. Ada nasi campur khas Pulau Dewata, lengkap dengan ayam suwir, sate lilit, bahkan sayurannya. Ditambah lagi, warung Ibu Kadek ini buka selama 24 jam, lho. Wah, lumayan nih untuk pengganjal perut saat kelaparan tengah malam.

Menu di Nasi Bali Ibu Kadek, Pasar Grogol
Menu di Nasi Bali Ibu Kadek, Pasar Grogol via Instagram/@dianaaa.lim

Nah, sekarang nggak perlu bingung. Kuliner Bali di Jakarta diciptakan untuk meredakan rindu akan masakan Pulau Dewata. Bagaimana, sudah pernah coba?

Tags
Bali Indonesia Jakarta kuliner kuliner bali di jakarta
Share