Kuliner Bakso di Makassar, Sekali Suap Langsung Ketagihan

Kuliner bakso sangat mudah ditemui di berbagai pelosok Kota Makassar. Seiring perkembangan zaman, beragam variasi bentuk dan rasa dijajakan untuk bisa bersaing meraih hati konsumen. Meski demikian, ada beberapa tempat yang telah berdiri lama dan tetap menjadi idola masyarakat setempat. Apa saja rumah makan itu? Simak ulasan di bawah ini ya!

1. Bakso Ati Raja

Bakso Ati Raja [image source]
Kios Ati Raja merupakan salah satu lokasi yang populer dan sering menjadi tujuan wisatawan di Makassar. Rumah makan ini berdiri sejak tahun 1994 dan masih menjadi idola warga setempat. Tersedia 3 jenis bakso dengan berbagai bentuk, yaitu halus, kasar, dan gorengan. Jika ingin mencoba, kamu bisa datang ke Jalan Gunung Merapi No. 170.

Bakso Goreng [image source]

2. Bakso Salemo

Bakso Salemo [image source]
Rumah makan ini menyajikan 2 jenis bakso, yaitu halus dan kasar. Campuran bawang goreng dan seledri pada kuah membuat aromanya semakin menggugah selera. Tambahan mie dan gorengan pangsit akan membuat kamu semakin kenyang. Tak jarang, predikat paling enak pun disematkan oleh pengunjungnya. Wajib coba!

Banyak yang suka [image source]

3. Kios Sentosa

Bakso Sentosa [image source]
Makan sembari menikmati pemandangan sunset di Pantai Losari bisa jadi momen yang berkesan. Jika ingin mencoba, kamu bisa mengunjungi Kios Sentosa yang terletak di Jalan Penghibur No. 26. Kamu juga bisa menikmati sajian pisang ijo dan pallubutung. Selain bakso sapi, di sini juga tersedia variasi berbahan dasar daging ikan.

Ada pisang ijo juga Bakso Sentosa [image source]

4. Bakso Keju Mas Komeng

Bakso Keju Mas Komeng [image source]
Bakso Mas Komeng juga wajib untuk masuk ke dalam daftar kuliner kamu. Bertempat di Jalan Monumen Emmy Saelan, Rumah makan ini menyajikan keunikan dengan campuran keju di dalam hidangannya. Kelezatannya membuat pengunjung sulit untuk memilih tempat selain di sini. Tersedia mie pangsit sebagai variasi menunya.

Bakso keju terkenal [image source]
Bicara tentang kuliner di Makassar tak hanya sebatas coto dan pallubasa saja. Sajian bakso dari keempat rumah makan ini bisa menjadi variasi makanan kamu selama di sini. Selamat berlibur!

Tags
bakso Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share