Nggak Perlu Nyebrang Laut, Di Surabaya Kamu Bisa Nikmati Kuliner Thailand

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Kuliner Thailand tak melulu berisi menu-menu ekstrim seperti keripik jangkrik. Negeri gajah putih ini memiliki berbagai sajian lezat yang masih cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Penggunaan rempah-rempah segar merupakan salah satu sebabnya kuliner negeri gajah putih ini begitu lezat. Karakter kuliner Thailand sendiri terbagi dalam empat jenis. Thailand utara, Thailand timur laut, Thailand tengah, dan Thailand selatan. Tak perlu jauh-jauh, kamu dapat menemukan kuliner Thailand di Surabaya.

Bodaeng Thai

Salah satu menu yang ada di Boedang Thai via instagram/foood.vogue

Terletak di Jalan Embong Kenongo No.62, Boedang Thai menjadi salah satu restoran dengan menu Thailand yang populer di Surabaya. Rata-rata rasa sajiannya cenderung pedas, asam, dan manis. Sesuai dengan karakter kuliner Thailand. Bahkan menu Pad Thai yang ada di tempat ini, memiliki rasa yang mendekati aslinya.

Taman Handayani

Menu seafood di Taman Handayani via instagram/coco_pinky79

Taman Handayani juga termasuk tempat untuk berburu kuliner Thailand di Surabaya. Tempat ini juga menyajikan menu kuliner Thailand, lokasinya berada di Jalan Raya Prapen No.35, Surabaya. Saat artikel ini ditulis, harga menunya berkisar mulai dari Rp. 33.500 hingga Rp. 56.000. Selain menikmati kuliner Thailand seperti gurami tiga rasa, kamu juga dapat menikmati minuman segar seperti Thai Iced Tea hingga Milk Tea Thailand.

Jittlada

Salad mangga yang ada di Jittlada via instagram/ngunyahterusss

Jittlada mengawali sepak terjangnya pada tahun 1998. Kemudian di tahun 2004, tempat ini mulai melebarkan sayap dengan cara membuka cabang di mall-mall Indonesia. Di Surabaya, kamu dapat menemukan Jittlada dalam Surabaya Townsquare. Penggunaan nama Jittlada sendiri berasal dari istana Raja Thailand.

Thai to Me

Menu mie yang ada di Thai To Me via instagram/foodgasm.101

Kuliner Thailand di Surabaya bisa ditemukan di Tunjungan Plaza. Di mall yang telah berdiri cukup lama ini, kamu juga dapat menemukan kuliner Thailand bernama Thai To Me. Tempatnya cenderung nyaman dan porsinya cukup besar. Di salah satu temboknya terdapat mural yang instagenic.

Menikmati kuliner Thailand tak perlu jah-jauh menyebrang laut dan membuat paspor. Di Kota Pahlawan kamu juga dapat menikmati sajian yang juga kaya akan rempah ini. Kuliner Thailand apa yang pernah kamu coba?