Kue Lumpur di Surabaya, Jajanan dengan Sensasi Manis dan Lumer Mulut

Advertisement

Kue lumpur merupakan kuliner yang terbuat dari tepung terigu, kentang, santan, dan telur. Sebagai pengharumnya, biasanya ditambah dengan vanila dan beberapa topping. Untuk camilan, kue basah satu ini begitu mengenyangkan. Jajanan yang kebanyakan memiliki rasa manis ini bisa dengan mudah ditemui di Pulau Jawa, termasuk Surabaya. Inilah daftar tempat berburu kue lumpur di Surabaya.

Kue Lumpur Galaxy

Kue Lumpur Galaxy, via Instagram/putriroshe
Kue Lumpur Galaxy, via Instagram/putriroshe

Kedai Kue Lumpur Galaxy sudah dibuka sejak awal 2017. Di sini menawarkan kue lumpur bakar dengan rasa-rasa yang enak dan teksturnya lembut. Ada rasa Degan, Original, Nangka, Duren dan juga Kismis. Dulu, tempat ini memiliki nama Kue Lumpur Muda Mudi Saudara dan ganti menjadi Kue Lumpur Galaxy.

Alamatnya berada di Jl. Ngagel Jaya Selatan No. 22, Surabaya. Jam bukanya mulai dari 07:00 sampai dengan pukul 17:00 WIB. Harganya, satu biji kue lumpur dipatok Rp3.000.

Enaque Surabaya

Enaque Surabaya, via Instagram/e_ndro
Enaque Surabaya, via Instagram/e_ndro

Ada lagi tempat lainnya yang bernama Enaque Surabaya. Kue lumpur di sini lumer banget dalam mulut. Rasanya juga beraneka topping, mulai dari Original, Pandan, Nangka, Mocha, dan lain-lain. Ada juga yang rasanya gurih, varian isianya untuk sementara ada dua macam, yakni ayam dan abon. Untuk outletnya ada di beberapa tempat,

  • Bendul Merisi Indah 49
  • Menanggal V/29
  • Superindo Yakaya Rungkut
  • Palapa, Adityawarman
Kue lumpur bikin meleleh, via Instagram/whestyputri
Kue lumpur bikin meleleh, via Instagram/whestyputri

Waktu operasionalnya mulai dari Selasa sampai dengan Minggu. Pukul 10:00 sampai dengan habis. Bisa delivery juga, Wa-nya: 0815-5955-3626. Untuk harganya, satu box dengan isian rasa campur dibanderol Rp27.000 saja.

Kue Lumpur Maman

Kue Lumpur Maman, via Instagram/makanterussby
Kue Lumpur Maman, via Instagram/makanterussby

Selanjutnya ada Kue Lumpur Maman yang ada di area rest SPBU tol Sidoajo-Surabaya KM 25. Kue Lumpur Maman ini ternyata merupakan singkatan Kue Lumpur Mantu Idaman yang kekinian. Di sini ada tiga rasa yang ditawarkan, yakni Kismis, Original, dan juga Kelapa. Semuanya enak, dan teksturnya juga lembut. Harganya, satu kue lumpur di tempat kuliner Surabaya ini dipatok Rp3.000 sampai Rp4.000.

Kue Lumpur Reno Kenongo Surabaya

Kue Lumpur Reno Kenongo, via Instagram/ap.billiyanto
Kue Lumpur Reno Kenongo, via Instagram/ap.billiyanto

Tempat lainnya adalah Kue Lumpur Reno Kenongo Surabaya atau yang biasa disingkat menjadi Kue Lumpur RKS. Alamatnya berada di Jl. Raya Meganti Gogor No. 14 A, Wiyung, Surabaya.

Ada lokasi lainnya di Jl. Raya Ahmad Yani No. 241, Surabaya. Kue lumpurnya mak nyuss dan begitu empuk. Jangan segan-segan untuk mencobanya ya. Harganya, semua varian per bijinya dipatok Rp3.500 saja.

Beberapa tempat di atas bisa kamu datangi jika sedang pengin kue lumpur ya. Semoga informasinya membantu.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kue lumpur di Surabaya kuliner surabaya Surabaya
Share