5 Kota Wajib Kunjung di Thailand, Semua Unik nan Menarik

Advertisement

Thailand sampai saat ini masih menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Ini dikarenakan negeri gajah putih tersebut punya banyak destinasi menakjubkan di dalamnya. Nah, bagi Teman Traveler yang ingin ke sana, ada sejumlah kota yang wajib kunjung di Thailand. Berikut adalah kota-kotanya.

1. Bangkok

kota wajib kunjung thailand
Skytrain Station (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Bangkok merupakan sebuah kota metropolitan yang dibelah oleh sebuah sungai besar bernama Chao Phraya. Di kota ini, apapun bentuk atraksi wisata yang kalian idamkan bisa dirasakan sendiri. Bagi Teman Traveler yang senang dengan wisata budaya, dapat berkunjung ke kuil-kuil megah seperti Wat Arun ataupun Wat Pho. Apabila suka berwisata malam, bisa langsung meluncur ke Khao San Road.

kota wajib kunjung thailand
Khao San Road (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

2. Pattaya

kota wajib kunjung thailand
Pattaya via pixabay

Salah satu kota yang banyak menjadi tujuan wisata di Thailand berikutnya adalah Pattaya. Kota ini dahulunya merupakan sebuah desa nelayan kecil yang terletak di sebelah timur teluk Thailand. Untuk mencapai Pattaya, para wisatawan harus menempuh dua jam perjalanan dari Kota Bangkok.

Pattaya terkenal akan pantai-pantainya. Menariknya lagi, Pattaya adalah salah satu kota resor pantai terbesar di Asia dan merupakan kota kedua yang paling banyak dikunjungi di Thailand, setelah Bangkok.

3. Chiang Mai

park_1550712_960_720_6oQ.jpg
Doi Inthanon National Park via pixabay

Bagi Teman Traveler yang ingin merasakan liburan dengan suasana tenang dan lebih dekat dengan alam, Chiang Mai adalah tempat yang tepat. Selain itu, biaya hidup di Chiang Mai merupakan yang terendah dibandingkan kota-kota tujuan wisata lain di Thailand.

4. Phuket

view_point_16K.jpg
Phuket dari ketinggian (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Phuket memiliki nama yang sangat mahsyur di kalangan para traveler
dari seluruh dunia. Phuket menawarkan sensasi lain yang harus dicoba setiap orang yang berkunjung ke Thailand. Terletak di tepi Laut Andaman, wisata pantai dan pulau-pulau indah di sekitarnya merupakan jualan utama dari kota ini.

wat_chalong_1_djM.jpg
Wat Chalong Phuket (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Selain terkenal akan wisata pantai dan dunia malamnya, wilayah yang sebenarnya terpisah dari daratan utama Thailand ini juga memiliki beberapa landmark wisata yang memiliki keunikan tersendiri.

Misalnya Big Budha, patung budha raksasa yang berada diatas sebuah
bukit. Ada juga Wat Chalong, yaitu kuil tradisional khas Thailand yang memiliki arsitektur menarik bagi setiap turis asing yang berkunjung ke Phuket.

5. Krabi

2684_05P.jpg
Sunset di salah satu pantai di Krabi (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Krabi merupakan salah satu kota kecil di kawasan Thailand selatan yang letaknya berdekatan dengan Phuket. Sama seperti Phuket, pantai-pantai
nan indah di sini menjadi promosi utama di sini. Salah satunya adalah Ao Nang Beach yang menjadi incaran para wisatawan.

Itulah beberapa kota wajib kunjung di Thailand. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing yang bisa Teman Traveler pilih sesuai selera. Kira-kira kota mana nih yang ingin kalian kunjungi?

Advertisement
Tags
kontributor kota wajib kunjung di thailand Luar negeri Thailand Wisata
Share