5 Kota Wajib Kunjung Saat Berlibur ke Malaysia, Semuanya Indah

Malaysia sampai saat ini menjadi salah satu negara yang dicari-cari oleh wisatawan. Pasalnya, di setiap sudutnya memiliki banyak hal menarik, baik dari wisatanya hingga kulinernya. Kalau kalian ingin berlibur ke negara ini, ada empat kota yang wajb didatangi. Apa saja kira-kira? Berikut beberapa kota yang wajib kunjung di Malaysia.

1. Kuala Lumpur

kota wajib kunjung malaysia
Bangunan Sultan Abdul Abdul Samad (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Kuala Lumpur merupakan kota utama di Malaysia. Di sini terdapat banyak sekali tempat menarik yang dapat kalian kunjungi. Mulai dari wisata sejarah sampai pusat perbelanjaan mewah.

kota wajib kunjung malaysia
Menara Petronas (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Salah satu landmark yang menjadi ciri khas kota ini adalah Petronas Twin Tower. Bangunan ini merupakan 2 gedung pencakar langit setinggi 452 meter yang disatukan oleh sebuah jembatan/skybridge di tengahnya.

2. Melaka

kota wajib kunjung malaysia
Stadthyus (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Melaka merupakan salah satu di dunia yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Maka tidaklah heran jika arsitektur peninggalan pemerintahan kolonial masih terawat dan tersusun rapi di kota ini.

kota wajib kunjung malaysia
World Heritage City (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Destinasi yang paling terkenal di Melaka sebagai tujuan utama para wisatawan adalah Red Square. Di sana berjejer bangunan-bangunan tua sisa peninggalan pemerintahan kolonial yang pernah berkuasa di sini. Menariknya, semua bangunan tersebut berwarna merah yang khas sekali. Yaitu Stadthuys, Christ Church, Malaysia Youth Museum dan Clock Tower.

3. Johor Bahru

johor_sg_oQk.JPG
Jalur Causeway Johor Bahru – Singapore (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Johor Bahru adalah suatu kota di Malaysia yang letaknya paling selatan di wilayah Semenanjung Malaya. Secara geografis, Johor Bahru berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan hanya terpisahkan laut dengan negara Indonesia, khususnya yang terdekat dari
daerah Kepulauan Riau.

Johor Bahru dalam beberapa tahun terakhir juga sangat serius dalam mengembangkan potensi pariwisata di daerahnya. Dapat dilihat dari dilakukan perawatan berkala terhadap peninggalan sejarah Johor yang ada, serta yang tidak kalah penting adalah dibukanya beberapa tempat wisata baru berskala internasional seperti Legoland dan Hello Kitty Town.

4. Penang

20190730_145232_FXq.jpg
Kek Lok Si Temple (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Pulau Pinang atau juga biasa disebut Penang merupakan salah satu daerah di Malaysia yang menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara. Bahkan salah satu kawasan di sini, yaitu Georgetown terpilih menyabet predikat kota warisan dunia yang dianugerahkan langsung oleh UNESCO – anak organisasi UN/PBB yang mengurusi perihal kebudayaan dan keilmuan.

Kalau Teman Traveler ke kota ini, ada beberapatempat yang wajib kalian singgahi. Adalah pantai berpasir putih di Ferringhi dan panorama indah di Penang Hill.

5. Kota Kinabalu

_mg_7357_FB2.JPG
Batu Caves, Kuala Lumpur (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Terakhir, ada Kinabalu yang tidak boleh kalian lewatkan. Di kota ini banyak sekali destinasi menarik yang bisa kalian kunjungi. Seperti Gunung Kinabalu, Muara Bay, Signal Hill, Desai Dairy Farm dan masih banyak lagi.

Demikian, kota wajib kunjung yang ada di Malaysia. Semuanya memiliki keunikan masing-masing yang bisa Teman Traveler pilih sesuai selera. Bagaimana, kalian ingin mengunjungi yang mana?

Tags
kontributor kota wajib kunjung di malaysia Luar negeri Malaysia Wisata
Share