Barisan Kota di Atas Tebing, Suguhkan Pemandangan Menakjubkan

Berwisata ke kota di pinggir pantai adalah hal biasa. Bila ingin yang lebih menantang namun sama indahnya, Teman Traveler bisa melipir ke kota di atas tebing. Pemandangannya dijamin membuat para wisatawan takjub. Di mana saja, ya? Yuk, simak ulasan berikut.

Castellfollit de la Roca, Spanyol

kota di atas tebing
Castellfollit de la Roca via instagram/martajbi15

Castellfollit de la Roca adalah sebuah kota yang hanya dihuni sekitar seribu penduduk dengan luas daerah kurang dari satu kilometer persegi. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu kota terkecil di Catalonia, Spanyol.

Castellfollit de la Roca dibatasi oleh pertemuan antara Sungai Fluvial dan Toronell. Panorama gereja dan rumah-rumah di tepi tebing menjadi salah satu spot yang paling sering difoto di Castellfollit de la Roca. Spot ini juga menawarkan sudut pandang  menakjubkan, menghadap ke sebuah lembah antara dua sungai.

Bonifacio, Prancis

kota di atas tebing
Bonifacio via instagram/sb.farhad.81

Rupanya Prancis tidak hanya terkenal dengan bangunan-bangunan ikonik seperti Katedral Notre Dame Paris. Negara ini juga populer dengan kota di atas tebing bernama Bonifacio, terletak di ujung selatan Pulau Corsica.

Bonifacio berjajar memanjang di puncak tebing sepanjang 70 meter dan bagian bawah tebingnya sendiri terkikis oleh lautan. Itu sebabnya, bangunan di kota benteng ini seolah-olah tampak menggantung.

Dari Bonifacio, Teman Traveler bisa melihat panorama yang ada di sekitar. Mulai dari laut berwarna biru yang cantik, kapal hilir mudik tiada henti, sampai deretan bukit yang ada di seberang kota. 

Ronda, Spanyol 

Ronda via instagram/jani.scape

Ronda sebuah kota kecil paling spektakuler di atas tebing setinggi 750 meter di Provinsi Malaga, Spanyol. Keindahannya membuat para wisatawan jatuh hati, termasuk seniman hebat seperti Rainer Maria Rilke, Alexandre Dumas, Ernest Hummingway, dan Orson Welles.

Gaya arsitektur Ronda dipengaruhi oleh Romawi dan Moor yang pernah berkuasa. Di sini pula, kalian juga bisa menemukan arena adu banteng tertua di Spanyol yang masih ada sampai sekarang.

Rocamadour, Prancis 

Rocamadour via instagram/jose_manuel_olmos

Rocamadour merupakan kota kecil abad pertengahan yang terletak di atas tebing. Dari kejauhan, kota ini terlihat sangat menakjubkan, karena seakan-akan bangunannya mencuat dari tebing. 

Rocamadour sempat sepi akibat Revolusi Prancis, namun sekarang kembali populer sebagai tempat para peziarah untuk menghormati Santo Amadour. Konon, sosok ini adalah saksi dari kematian Santo Petrus dan Santo Paulus yang jadi tokoh penting di Roma.

Kota di atas tebing di atas terlihat indah dan tentunya akan banyak didatangi oleh pengunjung. Apabila ada di Indonesia, mungkin kota tersebut menjadi wisata yang paling dicari oleh turis mancanegara, ya.

Tags
kota di atas tebing Luar negeri prancis Spanyol Wisata
Share