10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Tertarik Berkunjung?

Advertisement

Peringkat ke 6

Caracas via Shutterstock
Caracas via Shutterstock

Ibu Kota Venezuela, Caracas berada di posisi ke 6 dengan biaya hidup yang masih terbilang murah di Dunia. Kota ini pernah dilanda gempa bumi pada 26 Maret 1812 yang menewaskan sekitar 20.000 orang. Selain itu, kota ini merupakan tempat Venezuela menyatakan kemerdekaannya pada tahun 1811.

Peringkat ke 7

Lusaka via Shutterstock
Lusaka via Shutterstock

Kota terbesar sekaligus Ibu Kota Zambia, Lusaka menduduki peringkat ke 7 sebagai negara dengan biaya hidup paling murah di Duia. Didirikan oleh pendatang dari Eropa pada tahun 1905, kini kota ini memiliki penduduk 1.640.000 jiwa.

Peringkat ke 8

Chennai via Shutterstock
Chennai via Shutterstock

Merupakan kota ekonomi terbesar di India, membuat Chennai juga termasuk sebagai kawasan metropolitan dengan biaya hidup yang cukup murah. Hal tersebut menjadikannya sebagai peringkat ke 8. Memiliki luas 1.180 km persegi, Chennai memiliki jumlah penduduk yang sangat padat yakni 4.352.932 jiwa pada tahun 2006 lalu.

Peringkat ke 9

Bangalore via Shutterstock
Bangalore via Shutterstock

Kota denga biaya hidup paling murah pada peringkat 9 masih dalam wilayah India yaitu Bengaluru. Kota ini kerap juga disebut sebagai Kota Taman karena tentu saja memiliki banyak taman, bunga, hingga pepohonan yang indah. Pada 2001 lalu, populasi di kota ini sangat padat yakni mencapai 6,5 juta jiwa.

Peringkat ke 10

New Delhi via Shutterstock
New Delhi via Shutterstock

Selain mendapatkan predikat kota metropolitan terbesar ketiga di India, New Delhi juga mendapatkan peringkat ke 10 sebagai kota dengan biaya hidup paling murah di Dunia. Tidak hanya itu, kota ini juga merupakan tempat pemerintahan liberal demokrasi terbesar di Dunia loh!

Nah, itulah deretan kota dengan biaya hidup termurah di dunia. Tertarik berlibur ke salah satu kota tersebut? Jangan lupa untuk memperhatikan cuaca sesuai dengan kota yang ingin Teman Traveler jelajahi agar dapat disesuaikan dengan berbagai barang yang ingin dibawa. Tapi tidak sekarang, nanti ya saat bumi sudah kembali pulih dari virus corona! Stay home now and holiday later!

Advertisement
Tags
Biaya Hidup Termurah di Dunia Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia Kota Termurah di Dunia
Share