5 Kota Wisata Anti-mainstream yang Layak Dikunjungi Ketika Anda Berlibur ke Eropa

Jika punya tujuan berwisata ke Eropa, kira-kira negara atau kota mana yang ingin Anda kunjungi? Tentunya akan terbesit, Paris, Milan, Amsterdam atau daerah-daerah wisata populer pada umumnya. Akan tetapi apabila Anda tidak ingin ke tempat yang mainstream tersebut, lantas ke mana tujuan harus diambil?

Well, sebenarnya ada banyak sekali tempat yang dapat dijadikan tujuan wisata selain kota-kota terkenal dan paling sering dikunjungi di dunia tersebut. Anda hanya perlu sedikit meluangkan waktu untuk mencari referensi terkait kota-kota yang tidak terkenal akan tetapi memiliki keindahan yang tak kalah dengan kota wisata populer di dunia tersebut.

Nah, untuk mempersingkat pencarian, ada beberapa kota yang layak dan patut Anda kunjungi ketika berada di Eropa, selain kota-kota terkenal pada umumnya.

1. Valletta

Valletta adalah sebuah kota yang menjadi bagian dari Malta. Dibangun oleh seorang pejuang sekaligus bangsawan terkenal di zaman dahulu, St John, pada abad ke-16, Valletta tumbuh menjadi kota yang makmur dan menawan. Sayangnya, popularitasnya masih kalah dibanding dengan kota-kota populer di Eropa lainnya.

Valletta [Image source]
Valletta [Image source]
Banyak bangunan kuno yang masih terjaga dan terawat apik di Valletta, sehingga ketika Anda mengunjungi di kota ini seakan sedang berada di abad pertengahan. Walaupun masih membawa kesan kuno dan antik, ada pula restoran modern sampai dengan tempat-tempat untuk nongkrong dengan live musik sebagai hiburannya.

2. Wroclaw

Ketika berada di Polandia, tidak ada salahnya Anda meneruskan arah tujuan ke satu kota yang eksotik bernama Wroclaw. Yup, Wroclaw adalah kota alternatif jika Anda tidak ingin mengunjungi kota populer di Eropa pada umumnya.

Wroclaw [Image source]
Wroclaw [Image source]
Di Wroclaw, Anda dapat menjumpai beberapa bangunan kuno yang masih terawat dengan sempurna. Selain itu, ada pula jembatan kuno dan taman-taman kota serta beberapa katedral yang sudah dibangun sejak berabad-abad tahun lalu.

3. Dubrovnik

Jika Anda adalah penggemar film seri Game of Thrones atau setidaknya pernah menontonnya barang sekali atau beberapa kali, pastinya akan tahu kota satu ini. Ya, Dubrovnik adalah kota yang digunakan sebagai setting tempat pengambilan gambar film Game of Thrones.

Dubrovnik [Image source]
Dubrovnik [Image source]
Selain bangunan seperti kuil sampai dengan peninggalan zaman dahulu, Anda juga dapat mengunjungi museum yang terkenal di Dubrovnik, yaitu Homeland War Museum. Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang mencintai kuliner asing, maka Dubrovnik adalah tempat yang tepat karena banyak sekali restoran atau toko makanan yang menjual berbagai jenis hidangan untuk dimakan di tempat atau juga dibawa pergi.

4. Brno

Negara Eropa Timur, Ceko selain menyimpan sejarah peperangan hebat di masa Perang Dunia II atau juga saat mulai berdiri menjadi negara sendiri, banyak pula hal menarik yang dapat Anda temui. Salah satu kota yang patut Anda kunjungi adalah Brno.

Brno [Image source]
Brno [Image source]
Di kota satu ini, Anda akan menjumpai katedral terkenal, seperti St Peter and Paul yang masih mempertahankan gaya desain baroque. Selain itu, ada pula gua dan tempat-tempat persembunyian bawah tanah yang dapat Anda telusuri sebagai wahana uji nyali di Brno.

5. Graz

Graz adalah kota budaya paling terkenal di Austria. Selain menjadi kota terbesar kedua di negara tersebut, Graz juga menyimpan banyak keindahan alam atau bangunan zaman lampau yang masih terawat hingga kini, seperti salah satunya adalah universitas yang berada di sebelah selatan dari Styria.

Graz [Image source]
Graz [Image source]
Bahkan, tidak seperti kota-kota populer di Eropa lainnya, jika Anda berkunjung ke Graz, banyak penginapan atau hotel yang menawarkan harga cukup terjangkau dengan pelayanan yang tidak kalah dengan hotel atau tempat singgah di negara lainnya.

Tags
Austria Grazz kota Luar negeri Malta Polandia Valetta Wroclaw
Share