Gaya yang Sesuai dengan Destinasi Liburan Biar Tidak Salah Kostum

Kostum untuk traveling, penting tidak sih? Tentu dong. Tidak mau kan jalan-jalan ke pantai pakai jaket super tebal? Atau naik gunung pakai high heels dan rok mini? Makanya, membuat rencana sebelum perjalanan di mulai itu harus. Bukan hanya soal salah kostum, ternyata memakai baju yang tidak sesuai dengan tujuan destinasi wisata uga sangat mengganggu. Baik pengguna atau pun wisatawan di sekitarnya. Nah, biar hal itu tidak terjadi, berikut ini Travelingyuk rangkumkan gaya traveling yang sesuai dengan destinasi liburan. Dijamin, kamu bakal makin kece saat nyontek gayanya.

1. Bagi wanita, beragam model baju  bisa dibawa saat bepergian. Padahal jika untuk ke pantai, baju dengan bahan yang lembut serta enteng sudah membuat nyaman. Apalagi yang mudah kering seperti model baju di bawah ini.

Kostum sederhana di Pantai
Kostum sederhana di Pantai [image source]

2. Dress panjang atau jumpsuit yang mudah kering juga sangat cocok digunakan sebagai kostum liburan ke pantai. Jangan lupa, kombinasikan dengan sandal flat serta floppy hat atau topi pantai.

Dress Panjang Cepat Kering
Dress Panjang Cepat Kering [image source]

3. Dibandingkan wanita, kostum pria sangat mudah. Cukup buka baju dan hanya memakai celana pendek sudah kece badai. Atau bisa memadukan dengan sarung pendek yang memang khusus dipakai di pantai. Eits, asal punya badan macam Marshal Sastra ya!

Celana pendek dengan telanjang dada
Celana pendek dengan telanjang dada [image source]

4. Jika badanmu masih belum membuatmu percaya diri untuk buka baju, cukup gunakan kaos dengan warna netral. Tipsnya sih, pakai aja warna putih, kamu bakalan seganteng Denny Sumargo.

Kostum Simple Pria di Pantai
Kostum Simple Pria di Pantai [image source]

4. Selain pantai, beberapa traveler juga sering naik kapal pesiar untuk liburan di tengah laut. Nah, pakaian yang cocok adalah celana kain pendek serta kaos berenda satu ini. Cocok dikombinasikan dengan sepatu slip on.

Liburan di Tengah Laut
Liburan di Tengah Laut [image source]

5. Nah, jika tidak biasa memakai bikini, pakai saja baju berenda yang panjang agar tetap cantik di depan kamera. Tetap stylish abis kan?

Berbikini di pantai
Berbikini di pantai [image source]

6. Beda dengan pantai, kamu perlu rombak habis kostum kamu saat naik gunung. Yang jelas, sweater atau jaket serta celana panjang sangat dibutuhkan. Tidak mau kan mati kedinginan karena baju terlalu pendek?

Kostum Naik Gunung
Kostum Naik Gunung [image source]

7. Agar makin kece saat di foto, sweater serta syal wajib kamu pakai. Jika perlu pakai kerpus agar bagian telinga dan kepala tetap hangat meski udara dingin.

Pakai syal
Pakai syal [image source]

8. Jangan lupa, ke gunung pakai yang hangat-hangat ya. Gunakan sneaker atau sandal gunung yang aman dan nyaman dipakai.

Liburan ke Gunung
Liburan ke Gunung [image source]

9. Hampir sama dengan wanita, kostum pria saat naik gunung juga lengkap dengan syal serta jaket. Kamu bisa saja tukar-tukaran kostum dengan pasanganmu, asal memiliki ukuran yang sama.

Kostum Gunung Pria
Kostum Gunung Pria [image source]

10. Nah, ini nih kostum yang cocok buat kamu yang hobi keluar negeri dan berkunjung ke negara bersalju. Jangan samakan dengan Indonesia, pakailah baju yang hangat mulai dari ujung rambut hingga kaki.

Kostum di Luar Negeri
Kostum di Luar Negeri [image source]
Jika kostum sudah keren didukung dengan tempat menawan, tinggal berpose mengikuti gaya foto kekinian. Dijamin kamu akan nampak lebih cetar di depan orang lain.

Tags
Baju Gunung Baju Pantai Baju Renang Kostum Traveling tips traveling
Share