Kopituju Malang, Ngopi Syahdu di Tengah Sibuknya Pasar Besar

Tidak ada kata terlambat untuk memulai hari dengan secangkir kopi. Bagi beberapa orang, pagi tanpa kopi rasanya kurang lengkap. Jika malas membuat kopi sendiri, Teman Traveler bisa coba mampir ke Kopituju yang unik.

kopituju
Kopituju tampak depan (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Kopituju berada di tengah kawasan Pasar Besar Malang dan buka mulai pukul 09.00. Alamatnya ada di Jalan Sutan Syahrir 7. Di antara sekian banyak coffee shop yang bertebaran di Kota Bunga, hanya sedikit yang buka sejak pagi. Kopituju adalah salah satunya.

Syahdu di Tengah Kawasan Ramai

kopituju
Area outdoor (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Kopituju bagai dihimpit kesibukan di sekitarnya. Mulai dari hilir mudik kendaraan, hingga ramainya pengunjung pertokoan di kawasan sekitar Pasar Besar Malang. Namun terlepas dari itu, kedai ini sanggup tawarkan atmosfer syahdu nan menenangkan.

Bangunannya terdiri dari dua lantai, Teman Traveler bisa gunakan untuk bersantai ataupun bekerja. Khusus di bagian indoor, pengunjung dilarang untuk merokok. Namun buat kalian yang tak bisa lepas dari tembakau, langsung saja menempati area luar dengan desain keren seperti foto di atas.

Tawarkan Aneka Menu Menggoda

img_0200_HRf.jpg
Beragam cake dipajang di sini (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Di Kopituju Teman Traveler bisa nikmati beragam varian kopi seperti black coffee, cappuccino, piccolo, cafe latte, filter coffee, dan masih banyak lagi. Minuman non coffee juga ada lho, seperti chocolate, tea, dan pressed juice. Sebagai pelengkap, kalian bisa pesan beberapa varian cake. Soal harga, semua menu di sini dibanderol di kisaran Rp15 ribu sampai Rp35 ribu saja.

Interior Estetik

img_0197_sQm.jpg
Interiornya tampak estetik (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Selain lokasi dan kopinya yang enak, Kopituju juga tawarkan suasana tempat menarik. Bahkan banyak pengunjung kerap sengaja datang ke sini untuk berfoto-foto. Sebenarnya wajar saja, mengingat kedai ini mengusung konsep semi industrial yang memang tawarkan daya tarik tersendiri.

Tiap sudut ruangan seolah menggoda Teman Traveler untuk berpose, lantaran pancarkan nilai estetika tinggi. Bagi kalian yang suka berfoto-foto, cobalah untuk mengunjungi tempat ini sesekali.

Sendiri Bisa, Rame-rame pun Oke

kopituju
Suasana di lantai dua (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang tengah lowong dan berencana ngopi di Kopituju, cobalah datang saat pagi atau sore hari. Suasananya bakal sangat tepat. Sinar mentari akan menembus masuk lewat jendela kafe, hadirkan atmosfer tenang sekaligus menghangatkan.

Jika ingin datang rame-rame, jangan khawatir. Sudah tersedia tempat khusus yang bisa menampung banyak orang. Dijamin bakal asyik deh bersantai di kafe kekinian Malang ini.

Itulah sedikit pengalaman saya mencicipi nikmatnya racikan kopi ala Kopituju. Jika Teman Traveler sedang berencana menjelajah kuliner Malang dan mencari tempat santai sore, kedai kopi unik ini bisa kalian coba.

Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner kuliner malang Malang Travelingyuk
Share