Kopitualang, Sensasi Ngopi Bersama Para Pendaki

Kedai kopi kini telah menjamur di mana-mana. Oleh karenanya, pengelola biasanya membuat ciri khas supaya kedainya tetap dikenal. Seperti Kopitualang yang ada di Semarang ini. Selain namanya yang unik, ada beragam hal istimewa di dalam kedai kopi tersebut. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Berada di Pusat Kota Semarang

kopitualang
Kedai tampak depan (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Kedai Kopitualang terletak di pusat Kota Semarang atau tepatnya berada di Jalan Kalicari Tengah II, RT 03 RW IX, Semarang. Kedai kopi ini letaknya tidak terlalu jauh dengan kampus biru STIMART AMNI.

Tempat Berkumpulnya Para Pendaki Gunung

kopitualang
Suasana Kopitualang (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Kedai Kopitualang merupakan milik sepasang suami-istri yang keduanya merupakan pendaki gunung. Oleh karena itu, maka tak jarang jika di kedai ini dijadikan tempat berkumpulnya para pendaki gunung mulai dari yang pemula hingga yang level legend.

Jika kalian ingin memulai hobi mendaki, datang ke kedai ini adalah salah satu solusi yang patut dicoba. Karena selain ngopi dan nongki cantik, Teman Traveler juga bisa menggali ilmu seputar pendakian dengan pengunjung di kedai ini.

Bisa Mencoba Meracik Kopi Sendiri

kopitualang
Meracik kopi sendiri (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Keunikan lain kedai ini adalah pelanggan diperbolehkan dan dipersilakan untuk meracik kopi sendiri sesuai selera. Namun tentu saja harus sesuai dengan arahan barista asli dan harus hati-hati karena banyak peralatan terbuat dari bahan pecah belah.

Aneka Kopi Ada di Sini

whatsapp_image_2020_01_21_at_22_Jsk.jpeg
Aneka kopi di kedai (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Bagi kalian pecinta kopi, berkunjung ke sini adalah pilihan yang tepat. Karena di sini, tersedia banyak jenis kopi yang bisa kalian cicipi. Seperti Kopi Wamena, Flores, Gayo, Lintong, dan lain sebagainya. Selain itu juga tak lupa tersedia juga aneka kopi dari jenis robusta seperti Kopi Java Mocha, Sumatera dan Temanggung.

whatsapp_image_2020_01_21_at_22_Y8l.jpeg
Coffee Latte (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Terdapat Menu Selain Kopi

whatsapp_image_2020_01_21_at_22_pE2.jpeg
Green Tea Latte (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Bagi kalian yang tidak bisa minum kopi, jangan khawatir, karena di Kopitualang banyak pilihannya. Seperti aneka olahan jus buah, minuman hangat rempah seperti jahe rempah, jahe gepuk, jahe secang, susu jahe, hingga wedang uwuh. Tak lupa juga ada rasa kekinian, seperti Red Velvet, Oreo, Taro dan Coklat.

whatsapp_image_2020_01_21_at_22_kmq.jpeg
Harga aneka jus (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Tersedia Aneka Camilan

whatsapp_image_2020_01_21_at_22_6mV.jpeg
Kentang goreng (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Untuk kalian yang ogah konsumsi makanan berat, ada banyak camilan kok di sini. Teman Traveler dapat memilih roti bakar, pisang krispi, singkong dan kentang goreng.

Harga Sangat Terjangkau

whatsapp_image_2020_01_21_at_22_swV.jpeg
Menu kedai kopi (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Jangan khawatir untuk masalah harga, karena semua menu ditawarkan dengan harga terjangkau. Hanya dengan harga mulai Rp14.000, kalian sudah bisa menikmati kopi nikmat di kedai ini. Untuk harga aneka jus buah dan camilan pun sangat murah, yaitu mulai dari Rp5.000 saja.

Jadi, itulah sedikit info mengenai Kopitualang. Selain kalian bisa menikmati kopi, Teman Traveler juga bisa mencari informasi seputar pendakian. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kontributor kopitualang kuliner semarang
Share