Selesai Tubing di Cikuluwung, Lanjut Ngafe di Kopi Tubing Bogor

Advertisement

River Tubing memang salah satu kegiatan fisik yang cukup seru dan cocok untuk pemula. Teriakan keseruan, tawa, dan pertahanan mengikuti arus sungai membuat kegiatan tubing jadi melelahkan. Tapi tak perlu risau, Teman Traveler bisa me-recharge energi dengan menjajal Kopi Tubing Bogor yang jaraknya berdekatan dengan Cikuluwung River Tubing.

Nuansa Sawah dan Sungai

Ilustrasi via ig/@kopitubing

Kopi Tubing baru meresmikan diri pada 18 Desember 2020. Terletak di area tebing, Kopi Tubing menawarkan suasana khas alam perbukitan seperti pepohonan rindang dan semilir angin. Ditambah panorama unik persawahan dengan luas 150 meter persegi dan sungai Cikuluwung yang mengalir merdu. Uniknya, terdapat sebuah jalan setapak yang terbuat dari kayu dan juga tempat nongkrong dari bilah kayu yang dilengakapi sebuah payung. Untuk menambah daya tarik, dibuatlah sebuah ayunan rotan yang seringkali digunakan sebagai spot foto milineal.

Ilustrasi via ig/@kopitubing

Selain ngafe, Teman Traveler juga dapat menikmati menu makanan di resto yang menempati bangunan utama. Resto ini memiliki gaya bangunan modern dengan penggunaan material kayu dan batu. Warna putih, krem, dan hitam memang jadi highlight bagian resto. Teman Traveler juga bisa menikmati makan di area saung maupun pada gazebo yang dilengkapi dengan bean bag. Saat malam, suasana kafe justru semakin meriah dan romantis. Selain ngafe, jangan lupa abadikan momen agar feed instagram makin kece.

Ilustrasi via ig/@kopitubing

Lokasi dan Menu Makanan

Ilustrasi via ig/@catatanmajola

Kopi Tubing berlokasi di Jalan Gunung Menir, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Kafe ini juga dilengkapi mushola dan toilet. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga beragam mulai dari menu masakan Indonesia, pilihan menu western, dessert, kopi, dan non kopi. Harganya juga relatif murah mulai dari Rp 15.000 – Rp 75.000. Teman Traveler bisa menikmati suasana asyik ngafe disini mulai pukul 08.00 – 19.00 WIB.

Ilustrasi via ig/@kopitubing

Pilihan Indoor dan Outdoor

Bagian outdoor dekat sungai via ig/@kopitubing

Kopi Tubing punya dua pilihan area yang sama menariknya, yakni di bagian indoor dan outdoor. Bagian indoor bisa jadi pilihan ketika cuaca sedang tidak mendukung atau saat panas matahari terlalu terik. Sementara bagian outdoor yang dekat dengan alam sangat cocok untuk spot foto.  Kafe ini menerapkan aturan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 baik untuk anak-anak dan dewasa. Aturan ini dilakukan agar kafe tidak penuh karena kegiatan pengujung yang hanya ingin berfoto saja. Padahal, banyak pengunjung yang rela antri untuk menikmati santap kuliner sambil menikmati suasana alam Kopi Tubing.

Bagian indoor Kopi Tubing via ig/@lylatif

Kafe dengan Panorama Alam Bogor

Ilustrasi via ig/@pelangicafeofficial

Gak Cuma Kopi Tubing yang menyajikan suasana segar alam. Pelangi Cafe menawarkan pemandangan pegunungan dan hamparan alam yang hijau. Kafe ini sangat luas dan dipenuhi bean bag di bagian outdoor-nya.

Bisa jadi agenda akhir pekan nih. Bagi Teman Traveler yang sedang liburan di Bogor bisa banget coba kongkow santai di Kopi Tubing Bogor.

Advertisement
Tags
cikuluwung kafe dengan pemandangan alam indah Kafe di Bogor kopi tubing bogor sungai cikuluwung
Share